Cherry QQ

Harga, Unit Terjual, Emotional Benefit,
“Mobil Cina Harga Rp 70 Jutaan”
> Chery QQ Pameran di Plaza Balikpapan hingga Selasa (11/4)
Balikpapan, Tribun – Cuaca yang tak menentu, kadang panas dan tiba-tiba saja hujan deras, membuat pengendara sepeda motor kerepotan. Terlebih, bila hujan deras turun sepanjang hari. Giliran siang hari yang terik, kulit serasa dipanggang di atas tungku pembakaran. Betapa enaknya bila sepeda motor diganti dengan sebuah mobil, membuat aktifitas tetap lancar meski kondisi cuaca tak menentu.
Kini, orang bisa semakin gampang memiliki mobil pribadi. Chery Automobil, pabrikan otomatif terkemuka dari Cina, kini mulai merambah pasar city car di Indonesia dengan meluncurkan Chery QQ. Menariknya, harga yang ditawarkan sungguh memukau. Satu unit Chery QQ sudah bisa dibawa pulang dengan harga Rp 79 jutaan.
“Mobil ini merupakan merk Cina namun produksinya dilakukan di Indonesia. Saat ini kami menyediakan stok 3 unit, namun pembeli yang berminat bisa inden hingga barang kami kirim dalam waktu 2 minggu,” ujar Arthur Siahaan, Branch Supervisor PT Sumbermaju Eka Lestari Balikpapan, dealer resmi Chery QQ untuk wilayah Kalimantan Timur.
Chery QQ tergolong mobil jenis city car dengan desain layaknya sedan mewah dan tersedia dalam 3 tipe, yaitu Chery QQ SX seharga Rp 79.900.000, Chery QQ LX seharga Rp 82.500.000 dan Chery QQ GX seharga Rp 84.600.000. Dibanding kompetitornya yaitu KIA Picanto, Chevrolet Spark dan Suzuki Karimun, harga Chery QQ jauh di bawahnya dengan kualitas yang tak jauh berbeda.
“Kami memberi garansi 3 tahun atau 100.000 Km untuk service dan spare part. Untuk service after sales kami didukung oleh Indomobil dalam hal ini PT Samekarindo Indah,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa Chery QQ menggelar pameran di Plaza Balikpapan mulai kemarin, Kamis (5/4) hingga Selasa (11/4). (fix)

Harga Mobil Cherry QQ
Tipe            Harga
Chery QQ SX        Rp 79.900.000
Chery QQ LX        Rp 82.500.000
Chery QQ GX        Rp 84.600.000 (fix)

“16 Unit Chery QQ Telah Terjual di Kaltim”
> Mobil Murah Asal Cina Pameran di Plaza Balikpapan
Balikpapan, Tribun – Biar murah, yang penting  laku keras. Siapa sangka, mobil  yang konon paling murah di Indonesia, apalagi jika bukan Chery QQ, ternyata telah cukup laku di pasaran Kaltim. Baru tiga bulan sejak diluncurkan, mobil asli Cina namun perakitannya dilakukan di Indonesia ini telah mencetak angka penjualan yang mengagumkan.
“Saat ini, kami sudah berhasil menjual 16 unit Chery QQ di Balikpapan, Samarinda dan Sangatta,” ujar Ndang Sarwadi, Sales Executive PT Sumbermaju Eka Lestari Balikpapan, dealer resmi Chery QQ wilayah Kaltim.
Menurut Ndang, dari jumlah tersebut sebagian besar konsumen berasal dari Balikpapan yaitu 11 unit, sementara peminat Chery QQ di Samarinda ternyata tak kalah tinggi yaitu 4 unit, sementara di Sangatta baru 1 unit.
“Kami memberi garansi 3 tahun atau 100.000 Km untuk service dan spare part. Untuk service after sales kami didukung oleh Indomobil dalam hal ini PT Samekarindo Indah,” tambahnya, sembari menambahkan bahwa Chery QQ memiliki kelebihan yaitu hemat bahan bakar, ramah lingkungan karena telah lolos standar Euro3, dan sistem pengaman mobil yang dilengjkapi dengan keyless entry. Bentuknya yang mungil membuatnya gesit dan lincah di jalanan.
Sebagai pelaku di industri otomotif dunia, Chery Automobil, pabrikan otomatif terkemuka dari Cina yang memproduksi Chery QQ, bisa dibilang masih tergolong muda. Namun prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Dalam pameran otomotif bertajuk Auto Shanghai yang digelar April 2007 di Pudong, misalnya, 26 model kendaraan yang dihasilkan Chery, ditampilkan secara elegan di tengah- tengah sejumlah mobil mewah produksi Fiat, Maserati, Porsche, Ferrari, Maybach, Mercedes-Benz, DaimierChrysler hingga Dodge.   Di Indonesia, Chery QQ merupakan mobil pertama yang dikeluarkan oleh Chery Automobil, dirakit di Indonesia oleh PT Unicorn Prima Motor, anak perusahaan Indomobil Grup.
Untuk pasar ekspor, Chery yang baru didirikan 10 tahun lalu, memecahkan rekornya sendiri sebagai pabrikan pengekspor mobil terbesar di China, dengan total ekspor sejumlah 11.358 unit pada bulan Mei, lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya yaitu 11.000 unit. Kesuksesan Chery QQ sepertinya makin memperkuat beberapa merk Cina yang lebih dulu mengalahkan mobil buatan Korea dan Jepang sejak April 2007. (fix)

Spesifikasi Chery QQ
Panjang keseluruhan    : 3.558 mm
Lebar keseluruhan    : 1.508 mm
Tinggi keseluruhan    : 1.488 mm
Wheelbase        : 2.348 mm
Berat kosong        :    885 kg
Kapasitas penumpang    : 5 orang
Kecepatan maksimal    : 140 km/jam
Sistem injeksi        : Multi Point Injection
Transmisi        : Manual 5 kecepatan
Kapasitas tangki    : 35 liter
Varian warna         : Merah, kuning, hitam, orange, silver, biru, merah muda.
Audio system        : Radio Tape (tipe SX), Single CD (tipe GX)
Harga            : Rp 84,9 juta (tipe SX), Rp 89,6 juta (tipe GX) (fix)

“Tampil Keren Tak Mesti Mahal”
> Cherry QQ, Bisa Dimiliki Dengan DP Rp 8,9 Jutaan
> Mobil Kota dengan 7 Pilihan Warna
Produk buatan Cina memang gampang menarik perhatian. Alasannya, apalagi kalau bukan soal harga yang paling terjangkau dibanding buatan negara lain. Tak hanya peralatan elektronik, mobil bikinan negeri Tirai Bambu pun kini merambah Indonesia. Chery QQ (baca: Kiu Kiu) misalnya, mobil buatan Cina yang menawarkan harga sensasional.
“Untuk tipe standar, kami mematok harga Rp 79 jutaan, sementara tipe deluxe tinggal nambah Rp 5 jutaan lago,” ujar Alan Arthur Siahaan, Branch Supervisor PT Sumbermaju Eka Lestari Balikpapan, dealer resmi Chery QQ untuk wilayah Kalimantan Timur. Bahkan, kalau budget Anda terbatas, pilih saja pembelian sistem kredit. Bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan PT Oto Multiartha, mobil ini sudah bisa nangkring di garasi Anda, dengan uang muka Rp 8,9 jutaan. Namun tunggu dulu, harga murah sering diidentikkan dengan kualitas di bawah standar. Bagaimana dengan Chery QQ? Tribun mencoba membedahnya buat Anda. (fix)
1. Mesin Bandel
Meski buatan Cina, Chery QQ tergolong city car berteknologi Eropa. Mengusung mesin 812 cc. DOHC 12 Valve 3 cylinder, menjadikan mobil ini responsif, gesit dan lincah. Dalam sebuah uji coba dengan rute Jakarta-Bandung, mobil ini bertahan dalam kondisi tetap prima tanpa masalah yang berarti. Layanan purna jual dan perawatannya cukup mudah, karena didukung oleh jaringan Indomobil Group, serta bergaransi resmi 3 tahun atau 100.000 km mana yang lebih dulu tercapai.
2. Interior Modis
Chery QQ memiliki dasbor kompak, dengan panel instrumen yang mudah terbaca dan terjangkau. Sistem lima pintu membuat pemilik mobil ini bebas keluar masuk. Cobalah duduk di bangkunya yang nyaman, dilapisi sofa berlapis kulit nan empuk. Untuk tipe standar kenyamanan makin terasa dengan fasilitas Radio/Tape, bahkan untuk tipe LX/GX sudah single CD.
3. Pelang Racing
Khusus tipe Chery QQ GX, ban sudah menggunakan pelang racing alias aluminous alloyed wheels. Saat roda mobil ini berputar, penampilan jadi makin keren dan cantik. Namun untuk tipe standar, velg masih menggunakan baja bisa.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: