DHL Buka Tiga Service Center Baru

> Samarinda, Bontang dan Sangatta

Balikpapan, Tribun – DHL, penyedia layanan ekspres dan logistik mengaku sangat antusias menghadapi pertumbuhan bisnis yang menjanjikan di Kalimantan. Dengan mendukung perusahaan-perusahaan yang beroperasi di kawasan yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) ini, DHL menyiapkan berbagai solusi jasa ekspres dan logistik yang inovatif, sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.
DHL juga terus mengembangkan jaringannya di Kalimantan, dengan membuka service center baru di tiga kota, Samarinda, Bontang dan Sangatta, selain telah beroperasinya service center baru di Tanjung, Banjarmasin belum lama ini.
“Ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang berbagai solusi layanan DHL, silahkan datang ke The 3rd Balikpapan Expo 2007. Di sana, kami memamerkan berbagai solusi layanan, mulai dari kemasan pengiriman yang mudah didaur ulang hingga kecepatan pengiriman barang dengan sistem over night service,” kata Senior Technical Advisor DHL Express, David Ng didampingi Area Manager, Welty Tambunan dalam jumpa pers di Bekapai room Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (6/6).
Karena selama berlangsungnya Expo, lanjut David, para pengunjung dapat mengetahui lebih banyak mengenai portofolio produk-produk DHL, termasuk Import Express lewat fitur terbarunya berupa, Import Express Online (IEO), Jumbo Box dan Jumbo Box Junior, Express Pallet, Kalimantan land transportation, Value Heavyweight Solutions (VHS), DHL Fast Forward, serta fasilitas Trade Automation Service (TAS).
David mengatakan, Balikpapan merupakan satu diantara empat pintu gerbang DHL Express yang memiliki potensi menjadi pintu gerbang keluar masuk barang di Indonesia Timur. “Kalimantan adalah kawasan di Indonesia yang paling kaya akan sumber daya alam khususnya batubara, minyak, liquefied natural gas (LNG) dan kayu. Semua sektor tersebut menawarkan peluang bisnis yang signifikan. Pada Balikpapan Expo tahun ini, DHL akan berbagi informasi dengan para eksportir dan importir di Kalimantan tentang bagaimana cara mengembangkan bisnis dengan adanya permintaan akan SDA yang terus meningkat dari dunia Internasional,” ungkap David.
Ditambahkan Welty, satu di antara beberapa industri penting di Kaltim adalah pertambangan batubara. Untuk mendukung pasar ekspor batubara yang semakin meningkat, DHL memperkenalkan Coal Sample Express. Sebuah solusi pengemasan untuk pengiriman contoh batubara kepada calon pembeli di luar negeri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. “Contoh batubara dikemas dalam paket yang dirancang khusus agar tahan terhadap perubahan cuaca, melindungi batubara dari panas yang berlebihan dan kelembaban yang tinggi serta kemungkinan terjadinya kebocoran pada kemasan. Pastinya, layanan kami melindungi kualitas contoh batubara selama waktu transit,” ujar Welty. (sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: