INTA Tawarkan Excavator Irit BBM

Balikpapan, Tribun – PT Intraco Penta Tbk (INTA), perusahaan alat berat yang memasarkan produk Volvo menawarkan EC700BLV, excavator terbaru mereka dalam ajang The 3rd Balikpapan Expo yang digelar di areal PT Bhumi Phala Perkasa hingga Sabtu (9/6).
Dibandrol seharga 510.000 dollar atau Rp 4,53 miliar per unit, excavator kelas 70 ton tersebut diklaim sebagai produk yang memiliki peminat cukup banyak. Alasannya, selain harga yang lebih murah dibanding produk lain di kelasnya, menurut Sales Representative INTA Balikpapan, Agus Sugianto EC700BLV memiliki dua keunggulan lain yang tak dimiliki produk lain, yakni, irit BBM. “Produk ini juga memiliki pompa utama, ayunan mesin dan bearing, serta track rollers yang berasal dari mesin kelas 80 ton. Sehingga memiliki perhitungan daya tahan mesin dalam waktu yang lebih panjang,” kata Agus.
Produk tersebut, kata Agus, akan membuat penggunanya dapat bekerja lebih cepat. “Selain bisa memindahkan material dengan cepat, pergerakan kendaraan ini juga lincah,” ujar Agus.
Soal kenyamanan pengendara, Agus mengatakan, kabin EC700BLV dirancang seperti rumah kedua bagi operatornya. Semuanya mudah terjangkau, tempat duduk dan ruang kontrol bagus dengan pemandangan yang luas.
Seperti diketahui, hingga saat ini hampir 100 unit Excavator EC700BLV telah dipesan oleh pelanggan di berbagai penjuru dunia. Alat ini merupakan yang terbesar yang diproduksi Volvo dan masuk kelas 70 ton. Didesain dan direkayasa untuk melampaui model lain, pabrik Volvo memproduksi alat ini sebanyak 16 unit per bulan. (sar)

Spesifikasi :
Mesin : Volvo D16 E
Sistem Elektrik : 24 V, batere 2X 12 V dengan kapasitas 225 Ah
Tangki BBM : 840 L (kapasitas)
Oli Mesin : 42 L
Sistem Ayun : Menggunakan 2 aksial motor piston
Sistem Hidrolik : Automatic sensing work mode (sar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: