Johnny Swandi Sjam Jabat Dirut Indosat

> Deviden 2006 Mencapai Rp 129,75 per Saham

Balikpapan, Tribun – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Indosat Tbk menyetujui pengangkatan Johnny Swandi Sjam sebagai Direktur Utama, untuk periode 2007 – 2010. Selain menyetujui pengangkatan Direktur Marketing Guntur S. Siboro, Direktur Regional Sales Syakieb Sungkar, Direktur Jabotabek & Corporate Sales Fadzri Sentosa, Direktur Corporate Services Wahyu Wijayadi, Direktur Information Technology Roy Kanan serta menyetujui pengangkatan anggota komisaris baru, Sheikh Mohamed Bin Suhaim Hamad Al-Thani dan DR Setyo Anggoro Dewo.
“RUPST dipimpin Komisaris Utama Indosat Peter Seah dan dihadiri para pemegang saham Indosat atau kuasanya yang mewakili lebih dari 83,92 persen total saham yang telah disetor dan ditempatkan,” ungkap Marketing Communication Indosat Balikpapan Branch, Fenti Irawanti, Rabu (6/6).
RUPST, kata Fenti juga menyetujui hasil laporan tahunan dan perhitungan tahunan perseroan yang telah diaudit, alokasi laba bersih untuk cadangan, reinvestasi, deviden sebesar Rp 129,75 per saham serta waktu, jumlah dan tata cara pembayaran deviden untuk tahun buku berakhir 31 Desember 2006. Dengan rasio pembayaran tahun 2006 sebesar 50 persen dari laba bersih atau Rp 129,75 per saham “RUPST juga menyetujui remunerasi komisaris untuk tahun 2007 dan penunjukkan Purwantono, Sarwoko & Sandjaja, anggota of Ernst & Young Global sebagai Auditor Independen Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2007,” ujar Fenti.
Mengenai kinerja triwulan I/2007, menurut Fenti, hasilnya cukup menggembirakan. Laba bersih tercatat sebesar Rp 484 milyar atau tumbuh sebesar 26 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan laba bersih ini utamanya didukung oleh pendapatan sektor seluler yang memberikan kontribusi terbesar yaitu 77 persen dari total pendapatan perusahaan. Kinerja bisnis seluler yang cukup positif ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah pelanggan seluler yang tumbuh hingga 39 persen.
“Perusahaan juga mencatat pendapatan usaha sebesar Rp 3,78 trilyun atau meningkat sebesar 30,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sedangkan laba usaha sebesar Rp 1,04 trilyun atau meningkat sebesar 22,8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,” kata Fenti.
Dari sisi pendapatan usaha selular, lanjut Fenti, tumbuh sebesar 33,5 persen dibanding triwulan pertama tahun 2006. Hal ini didorong oleh penambahan jumlah pelanggan yang signifikan yaitu sebesar 1,3 juta pelanggan baru selama triwulan I/2007 dibandingkan akhir tahun 2006, selain meningkatnya komunikasi suara maupun pengiriman SMS dari bisnis selular. “Indosat juga berencana untuk menambah jumlah pelanggannya hingga 5 – 6 juta di tahun 2007 dan membangun 3500 hingga 4000 BTS baru,” ujar Fenti.(*/sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: