Telkom Luncurkan Voucher Flexi Rp 10.000

> Dongkrak Jumlah Pelanggan Hingga 15 Persen

Balikpapan, Tribun – Meski baru dua minggu dilepas ke pasaran, voucher Flexi Rp 10.000 ternyata sangat diminati masyarakat. Hal ini mengacu pada pertumbuhan tingkat pembelian yang mencapai 25 persen dari total penjualan voucher flexi di masyarakat.
“Hematnya bila berkomunikasi dengan Flexi, bukan akal-akalan atau sekedar janji belaka tetapi merupakan kenyataan yang dapat dibuktikan oleh penggunanya. Bahkan tanpa gembar-gembor dan publikasi, Telkom Kalimantan kembali memanjakan pelanggannya dengan meluncurkan paket voucher isi ulang Flexi Rp 10.000 di pasaran, sejak dua pekan lalu,” ungkap EGM Telkom Divre VI Kalimantan Triana Mulyatsa didampingi Senior Manager Marketing Telkom Kalimantan, Arif Prabowo dalam jumpa pers yang digelar di Exelso Cafe Mal Fantasi, Rabu (6/6).
Hasilnya, kata Triatna, mampu meningkatkan angka penjualan voucher Flexi hingga 30 persen dan meningkatkan jumlah pelanggan hingga 15 persen. “Kalau pada posisi akhir 2006 lalu pelanggan kita (Flexi, red) baru 275.000, maka sampai dengan hari ini, posisinya sudah di angka 300.000 lebih. Dan saya optimis, target 550.000 pelanggan di akhir tahun 2007 bisa terealisasi di akhir Oktober mendatang,” ujar Triana.
Kehadiran voucher Rp 10.000, menurut Triana dimaksudkan untuk memberi image bahwa Flexi memang milik kaum tua, muda hingga anak-anak. Dan tak dapat dipungkiri, ternyata penyerapan pasar terhadap voucher terbaru itu sangat luar biasa. Bahkan telah memberi kontribusi penjualan hingga 25 persen dari total nilai penjualan voucher dalam dua pekan belakangan ini.
“Ini luar biasa. Penerimaan pasar terhadap voucher baru kami, memang telah diprediksi sebelumnya. Tetapi kami tidak menyangka sedemikian cepat pasar menyambutnya. Kontribusi 25 persen dari total penjualan selama dua pekan sangat di luar dugaan,” kata Triana.
Ditambahkan Triana, dengan voucher Rp 10.000 tersebut pelanggan dapat berkomunikasi secara hemat dan berkualitas. Sebab, pelanggan dapat berkomunikasi lokal sesama Flexi selama tiga jam lebih (200 menit) atau mengirim SMS sebanyak 133 SMS. Selain, dapat menjelajahi situs-situs kesukaannya. “Rpa 10.000 memang kecil nilainya, tapi manfaatnya, sungguh besar,” ujar Triana berpromosi. (sar)

Tarif Lokal di Tiga Provinsi
> Hanya Rp 49 per Menit

SELAIN meluncurkan voucher Rp 10.000, menghadapi masa liburan sekolah kali ini, Telkom meluncurkan tarif hemat di tiga provinsi, Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Hanya Rp 49 per menit untuk panggilan Saluran Langsung Jarak Jauh (SLJJ) dan Rp 49 per SMS. Tarif hemat yang hanya khusus bagi sesama pengguna Flexi, berlaku sejak awal Juni hingga 31 Juli 2007 mendatang.
EGM Telkom Divre VI Kalimantan Triana Mulyatsa mengatakan program tersebut sangat menguntungkan bagi pelanggan Kalimantan yang sedang melakukan perjalanan di Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang meng-COMBO-kan Flexinya. Sebab, tidak kurang 24 kota di tiga propinsi tersebut, pelanggan bisa mendapatkan tarif on nett untuk Rp 49 per menit dan Rp 49 per SMS antar pengguna Flexi. “Cukup tekan 01017-kode area-nomor Flexi yang dituju, nikmati tarif hematnya,” ungkap Triana.
Ditambahkan pula, tarif call forwarding untuk layanan Flexi combo mulai saat ini hingga 31 Juli mendatang hanya Rp 49 per 30 detik secara nasional. “Tarif call forwarding sedang promosi, dari Rp 250 per 30 detik menjadi Rp 49 per 30 detik. Mengapa? Karena Telkom ingin memanjakan pelanggan yang sering melakukan perjalanan,” ujar Triana. (sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: