Tiga Cabor Masih Terkendala Teknis dan Anggaran

Balikpapan, Tribun – Tiga Cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam PON 2008 nanti, masih terus mengalami kendala teknis dan anggaran. Diantaranya dayung, menembak dan squash. Kendala dayung bermasalah pada keinginan yang berlawanan antara PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) dengan tim waduk dan PDAM. Sedangkan cabor tembak bermasalah pada alat-alat yang berskala intenasional sehingga berimbas anggaran yang dialokasikan sangat besar sekitar Rp 50 miliar.
“Kalau cabor squash kita belum berkonsultasi dengan PB Persatuan Squash Indonesia (PSI). Sehingga kita belum tahu apa opini mereka. Tapi kita sudah usahakan untuk berkomunikasi,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sri Sutantinah, Rabu (27/6).
Perbedaan keinginan antara PB Podsi dengan PDAM terletak pada keinginan Podsi menggesae letak tribun finish yakni hanya 100 meter dari konstruksi pengambilan air waduk (instik). Sementara keinginan PDAM berlawanan yang menginginkan agar finish harus berjauhan dengan instik. Tak ada kesepakatan mengenai hal itu, maka Tantin akan menggelar rapat. Hal yang memperlambat pula pembangunan karena Podsi meminta tambahan menara kelas 500 dan 1.000 meter.
“Untuk masalah dayung akan kita konsultasikan dengan Podsi, kalau cabor tembak kita akan usahakan membeli perlengkapannya yang nasional saja bukan internasional, sedangkan cabor squash akan kita coba komunikasikan apa keinginan mereka,” ucapnya.
Cabor lainnya masih dianggap Tantin dapat diatasi. Mengenai masalah pendanaan untuk ketiga cabor bermasalah tersebut akan diusahakan berbicara dengan tim anggaran. Ia ingin secara jelas dipaparkan apa yang akan dibiayai pemprov Kaltim dan dimana tanggung jawab pemkot Balikpapan.
“Keinginan kita sih, pendanaan venues dilakukan pemprov, meski tidak sepenuhnya tapi diharapkan sebagian besar. Hal ini karena untuk penyelenggaraan pemkot sudah terbebani,” tandasnya. (lia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: