22 Hari Indosat 3,5 G di Balikpapan

– Komunikasi Menjadi Lebih Lengkap

Caesar terus memandangi ponselnya. Mimik tersipu-sipu dengan rona kemerahan mewarnai percakapannya dengan seorang gadis cantik yang terlihat jelas di layar ukuran 2,5 X 3 centimeter itu. Fasilitas video call dari Indosat 3,5G yang dinikmati melalui kartu Matrix miliknya telah membuat komunikasi dengan orang terkasih menjadi lebih lengkap. Apalagi ketika sang pautan hati berada di luar kota.

RASA rindu akibat terpisah oleh ribuan kilometer dapat terobati dengan adanya layanan video call dari Indosat. Kadang tak peduli lagi dengan rupiah yang harus dikeluarkan demi bisa memandang wajah sang kekasih di layar ponselnya. “Kalau dulu saya cuma dengar suaranya. Sekarang, saya bisa berbicara sambil melihat wajah dan mimik lucunya kalau lagi ngambek. Terutama di saat seperti sekarang, saya di Balikpapan, dia di Jakarta,” ujar Caesar.
Satu yang tak dapat dipungkiri tentang hadirnya Indosat 3,5G di Balikpapan. Para pelanggan Indosat, baik Matrix, Mentari atau IM3, mendapat layanan lebih dari sekedar telepon dan SMS. Mulai  video call, akses data dan internet cepat, mobile TV, video demand, movie trailer, animation, music video clip, single player games, sport video clip, financial news, full track song hingga live traffic.
Tak cukup sampai di situ, tarif video call dan mobile TV gratis 10 menit pertama per-hubungan telepon, diikuti diskon 50 persen dari tarif normal pada menit berikutnya,  khusus panggilan lokal dan SLJJ sesama Indosat, selama masa promosi hingga 31 Juli 2007 mendatang, menjadi daya pemikat tersendiri bagi pelanggan Indosat.
Dengan biaya minim tapi menghasilkan manfaat yang maksimal, praktis ribuan pelanggan  Indosat ingin langsung mencoba produk yang masih hangat ini. “Data register kami mencatat ada 2.000 pelanggan baru yang melakukan registrasi produk kami sesaat sebelum peluncuran,” ungkap Integrated Marketing and Loyalty Indosat Balikpapan Branch, Philip Habinsaran dalam sebuah kesempatan.
Hari ini,  setelah 22 hari Indosat 3,5 G menemani warga Balikpapan, angka peminatnyapun telah bertambah 2.500 pelanggan. Bahkan ada sekitar 700  pelanggan daftar baru khusus program 3,5 G Broadband melalui Matrix dengan nomor seri baru 0814.
“Ini angka yang menggembirakan bagi saya. Karena memang kami hanya menargetkan sekitar 4.000 hingga 5.000 pelanggan hingga akhir tahun 2007 ini. Konsen kami terhadap produk baru ini lebih pada kualitas layanan yang berimbas pada volume pemakaian para pelanggan,” kata Philip.
Maklum, tak hanya memanfaatkan bisa berbicara sambil bertatap muka dengan keluarga yang tinggal berlainan kota, sahabat atau pacar, tetapi lebih pada keuntungan yang berhubungan dengan isi dompet, yaitu gratis di 10 menit pertamanya itu.
“Saya bersama sahabat-sahabat saya di sekolah sekarang pakai Mentari. Pertamanya memang karena  free talk. Tapi setelah ada 3,5 G, kita bisa ngobrol sambil liat-liat-an gratis. Kalau mau gratis terus, sebelum 10 menit langsung matikan. Pulsanya pasti tetap utuh. Lumayan kan,” ujar Greycia Cecilia  salah seorang pelajar SMU Katholik di Balikpapan. (sarita/bersambung)

22 Hari Indosat 3,5 G di Balikpapan (2)
> Tak Sekedar Video Call

Layanan telekomunikasi berpadu dengan teknologi informasi yang serba cepat namun hemat, saat ini bukan lagi tuntutan yang mengada-ada. Kebutuhan akan informasi yang bisa diterima saat ini juga, di tempat ini juga sudah menjadi kebutuhan sebagian masyarakat Balikpapan. Ibarat lemparan bola, Indosat langsung menangkapnya dengan menghadirkan teknologi 3,5 G broadband yang dapat melayani voice, video call serta akses data berkecepatan tinggi hingga 3,6 Mbps atau sembilan kali lebih cepat dari 3G biasa secara mobile.

Dengan menerapkan tekhnolgi full HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), Indosat 3,5G dapat diakses melalui Matrix, Mentari, IM3, dan datacard. Bahkan jalinan kerjasama Indosat dengan  Conexus, membuat pelanggan yang sedang roaming Internasional dapat mengakses data atau internet ke layanan 3 G lain di Singapura, Jepang, Hongkong, Philipina, Taiwan, Macao, Korea dan India.
Indosat 3,5G, kata Philip, selangkah lebih maju. Karena menggunakan teknologi HSDPA yang pada akhir tahun ini mencakup seluruh wilayah layanan GPRS (general package radio services).  “Selama ini masyarakat mengidentikkan 3G dengan video call, padahal Indosat 3,5G bukan sekedar video call. tetapi lebih pada aksesibilitas data dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps yang bisa menggunakan ponsel berfasilitas 3G. Ini jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan teknologi 3G yang memiliki kecepatan 384 Kpbs, atau maksimal 2 Mpbs untuk kondisi statik di suatu tempat,” ungkap Integrated Marketing and Loyalty Indosat Balikpapan Branch, Philip Habinsaran.
Menurut Philip, jaringan Indosat sudah bisa mempercepat akses data hingga 7,2 Mbps. Dan layanan HSDPA hingga 14,4 Mbps diharapkan bisa dinikmati pelanggan, setelah telepon seluler dengan kapasitas modem 14,4 Mbps meluncur ke pasaran akhir tahun nanti.
“Segmen pasar mobile broadband Indosat adalah para pebisnis, orang-orang yang menyukai teknologi dan anak-anak muda yang internet minded. Tetapi ke depan, saya optimis, pasarnya akan naik ke tingkat mainstream. Karena saat ini sudah banyak yang memiliki laptop dengan kapasitas nirkabel dan HSDPA,” kata Philip.
Apalagi, lanjut Philip, biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Paket Light  dengan kapasitas 1GB dibandrol Rp 130.000 per bulan dan paket Medium  dengan kapasitas 2,5 GB dibandrol Rp 275.000 per bulan. Kelebihan kapasitas biaya hanya dikenai Rp 0,5 per KB.  (sarita/habis)

150 Eksekutif Balikpapan Kini Punya Mainan Baru
> Indosat 3.5G Wireless Broadband Dukung Mobilitas Tinggi

Saat dunia membutuhkan segala yang serba cepat, tak ada waktu lagi menunggu bermenit- menit hingga sebuah situs internet terbuka, e-mail terbaca, atau attachment terkirim. Kebutuhan akan koneksi yang real time menjadi hal yang mutlak bagi sebuah bisnis yang sedang berkembang, Kehadiran Indosat 3,5 G di Balikpapan pada akhir Mei 2007, merupakan awal dari perubahan kebiasaan dalam berselancar di jagad maya, terutama bagi para eksekutif dan pebisnis.

Meski menggunakan internet tanpa batas ruang dan waktu adalah hak siapa saja, harus diakui bahwa kemampuan untuk berselancar melalui internet 3,5 G Indosat wireless broadband masih menjadi konsumsi para eksekutif. Maklum, dinamika kerja yang menuntut keserbacepatan tak hanya menghendaki koneksi tanpa batas semata, melainkan akses yang cepat dan tanpa jeda.
Menurut Fenti Irawanti, Marketing Communication Indosat Balikpapan, saat ini pelanggan 3,5 Indosat telah mencapai 150 orang, sebagian besar merupakan pebisnis.
“Di antara mereka, 80 orang membeli paket bundling, artinyag berlangganan sekalian beli modemnya,” ujar Fenty.
Bisa dimaklumi bila kini para eksekutif Balikpapan makin melirik “mainan baru” yang bisa melipatgandakan kinerja mereka. Akses 3,5 Indosat terbukti mampu mendownload data dengan kecepatan hingga 3,6 Megabyte per detik melalui fitur High Speed Downlink Packet Access (HDSPA).
Bandingkan dengan 3G yang kecepatannya cuma 384 Kilobyte per detik saja. Apalagi jika dibandingkan dengan GPRS dan EDGE, tentu akan semakin jauh saja jaraknya. Untuk di Balikpapan, saat ini sudah di cover 30 sites Node B dan 3 Indoor, membuat masyarakat Balikpapan nyaman saat menikmati layanan Indosat 3.5 G.
Kecepatan ini akan semakin melejit tak terkalahkan, bila kita menginstall software “Indosat Accelerator” yang bisa diunduh secara gratis melalui situs http://3g.indosat.com/accelerator/. Dengan software Indosat Accelerator, kita bisa mengompress data,sehingga penggunaan datanya akan lebih kecil di banding bila memakai akses normal. Hasilnya, kecepatan 3,5 Indosat yang dijanjikan bisa mencapai 3,6 Mbps bisa dinaikkan menjadi 14,4 Megabyte per detik alias 4 kali lipat dari 3,5 G atau 28 kali lipat 3G.
“Ini merupakan milestone dari broadband Indosat. Peningkatan kecepatan akses data dan internet kecepatan tinggi ini merupakan upaya Indosat untuk terus mengembangkan layanan Indosat 3,5G Broadband,” kata Direktur Jabotabek and Corporate Sales Indosat Fadzri Sentosa dalam sambutannya dalam peluncuran Indosat Accelerator pertengahan bulan Juni di Jakarta.
Tentu, kehadiran 3,5 G Indosat tak hanya menyenangkan para eksekutif yang tak pernah lagi kesulitas kala mendadak harus buka email, browsing, atau kirim data dengan file berkapasitas besar. Produsen laptop alias notebook pun laris manis.
Meski saat ini banyak beredar ponsel berfasilitas HSDPA seperti Samsung i600 dan Z560, Motorola RAZR MAXX V6 dan Nokia E90, namun sebagian besar ponsel tadi masih berada di kisaran angka Rp 4 jutaan ke atas. Selain itu, pemilik Matrix, Mentari atau IM3 yang ingin mendaftar 3,5 G tak cukup hanya registrasi, melainkan akan diberi kartu baru dengan prefiks 0814. Toh, 150 eksekutif tak peduli dengan tetek bengek kerumitan mendaftar 3,5 karena tak sebanding dengan tenangnya berselancar di jagad maya. (m syafiqurohman)

Internet-an Mulai Rp 175 Per Menit
> Berlaku Hingga 25 Juni 2007

Balikpapan, Tribun – Penikmat dunia maya kini bisa bernafas lega untuk menyalurkan hobinya sesering dan selama mungkin. Pasalnya, PT Telkomsel telah meluncurkan Flash, layanan High Speed Wireless Broadband,  yang dapat dinikmati seluruh pelanggan perusahaan telekomunikasi plat merah tersebut, mulai kartuHALO, SimPATI hingga Kartu AS di Balikpapan maupun Kaltim pada umumnya.
Mengapa? Karena Flash menggunakan sistem tarif yang jelas dan mudah dikontrol. “Kami menyediakan tiga paket Flas dengan tarif yang berbeda-beda. Meliputi, paket pay as you go, Rp 175 per menit, paket akses mulai Rp 15.000 per tiga jam dan Rp 50.000 per 24 jam hingga paket bulanan yang dibandrol mulai Rp 100.000 per 40 jam sampai Rp 400.000 per 250 jam,” kata Corporate Communication (Corcomm) Telkomsel Regional Kalimantan, Rina D Novianti, Jumat (1/6).
Layanan ini didukung dengan teknologi HSDPA/3G/EDGE/GPRS Telkomsel yang dapat menghasilkan kecepatan sampai dengan 3,2 MB per detik.  Kecepatan tinggi ini dimungkinkan karena didukung teknologi High Speed Downlink Packet Access (HSDPA). Dapat diakses melalui komputer, menggunakan modem, ponsel atau router.
Rina mengatakan  untuk menikmati akses internet mudah dan hemat tersebut, pelanggan tinggal mengetik kata FLASH dan mengirimkannya ke 3636. “Di Balikpapan, Flash menggunakan jaringan 3G dan GPRS. Jadi, dimanapun, minimal ada jaringan GPRS, pelanggan Telkomsel bisa menikmati internet cepat dan hemat melalui Flash,” ujar Rina.
Tawaran menarik ini, kata Rina hanya berlaku hingga 25 Juni 2007 mendatang. Sehingga bagi pelanggan Telkomsel yang memiliki hobi berkomunikasi di dunia maya, diharapkan tidak melewatkan produk baru ini. “Kalau pelanggan mau membeli modem khusus Flash, tersedia di Simpatindo. Tetapi bila ponselnya sudah didukung oleh fasilitas 3G, bisa menggunakan USB connect tanpa harus membeli modem,” ungkap Rina. (sar)

Paket Flash
Paket        Pay as You GO    Paket Akses        Paket Bulanan
Tarif        Rp 175 / menit        Rp 15.000/3 jam*    Rp 100.000/40 jam
Rp 50.000/24 jam**    Rp 200.000/100 jam
Rp 400.000/250 jam
Kelebihan pemakaian : Rp 175/menit
Tipe Pelanggan Semua kartu        Semua kartu        Khusus kartuHALO
Keterangan :     * Berlaku untuk 1 hari semenjak pembelian
** Berlaku selama 1 minggu semenjak pembelian (sar)

INOVASI MOBILE SOLUTION – Ajang pameran seluler “Indonesia Cellular Show (ICS) 2007” di Jakarta kemarin, dimanfaatkan Telkomsel untuk menampilkan berbagai inovasi produk dan layanan mulai yang berbasis teknologi 2G (GPRS dan EDGE) hingga 3G (WCDMA dan HSDPA), seperti  PelindungDataku, HALOhybrid, Telkomsel Flash dan Telkomsel You’ve Got Mail. “Berbagai inovasi layanan yang ditampilkan Telkomsel memiliki keunggulan kompetitif dibanding layanan sejenis di pasar, bahkan beberapa diantaranya hanya dimiliki Telkomsel (seperti PelindungDataku, HALOhybrid dan Telkomsel You’ve Got Mail), ” kata Direktur Utama Telkomsel, Kiskenda Suriahardja didampingi Corporate Communication Regional Kalimantan Rina Dwi Noviani, Jumat (29/6).
Ragam inovasi tersebut, kata Rina semakin mengokohkan Telkomsel sebagai service leader sekaligus upaya dalam memandu perkembangan industri selular, di mana saat ini telah dipercaya melayani 42 juta pelanggan atau lebih dari 50 persen pengguna selular di Indonesia.
Ditambahkannya, selain hadir melayani dari top roof sampai ke basement, Telkomsel juga hadir di daerah, termasuk daerah yang terpencil namun strategis bagi keutuhan negara Indonesia.(sar)
Inovasi Produk :
> PelindungDataku : Layanan back up data ponsel Over The Air (OTA) pertama di Indonesia, meliputi kontak, calendar dan SMS secara mudah, aman, dan nyaman tanpa perlu software maupun koneksi khusus (blutooth, infrared, kabel).
> HALOhybrid : Menyajikan 2 layanan kartu selular (paska bayar dan prabayar) sekaligus dalam satu nomor dan dilengkapi gratis 100 SMS perbulan untuk komunikasi sesama Telkomsel, layanan 3G, dan bebas abonemen.
> TelkomselFlash : Layanan high speed wireless broadband yang beroperasi di jaringan 3G (WCDMA dan HSDPA) maupun 2G (GPRS dan EDGE) yang menjangkau hingga pelosok Indonesia. Dengan layanan ini, pelanggan akan mendapat kemudahan akses mobile internet berkecepatan tinggi hingga 3,2 Mbps
> Telkomsel You’ve Got Mail : Layanan push email yang dapat mengakses hingga lima account dan dapat dinikmati oleh pelanggan paskabayar dan prabayar. Pelanggan dapat mengakses beragam email account terbesar dunia seperti Hotmail, Yahoo!, Google Mail, AOL, dan CBN hingga protocol POP3/IMAP4. (sar)

INDOSAT LUNCURKAN I-GO – PT Indosat Tbk meluncurkan layanan inovatif i-go, layanan berbasis data dari Indosat dalam ajang pameran “Indonesia Cellular Show (ICS) 2007” di Jakarta, kemarin. Layanan ini berupa satu langkah mudah untuk mengakses fitur-fitur Indosat seperti   i-smswarna, i-ring, i-say, i-fun, i-games, instant messaging, indosat community serta berbagai fitur  lainnya. “Layanan inovatif i-go kami luncurkan sebagai wujud  komitmen kami untuk selalu menyediakan layanan-layanan yang memberikan kemudahan bagi pelanggan. Karena dengan i-go, pelanggan bisa dengan mudah mengakses ragam layanan Indosat melalui satu pintu akses,” kata Guntur Siboro, Direktur Marketing Indosat didampingi Marketing Communication (Marcom) Balikpapan, Fenti Irawati, Jumat (29/6).
I-go lanjut Fenty dapat dinikmati oleh pelanggan Matrix, Mentari dan IM3 dengan terlebih dahulu mengirimkan SMS ke 160. Caranya,  ketik : IGO, kemudian pelanggan akan menerima WAP Push untuk install i-go di ponsel. Gratis. (sar)

Syarat menikmati layanan i-go harus setting GPRS, caranya :
1. Setting GPRS dengan cara Over The Air (OTA) :
Ketik : GPRS <spasi> Merek HP<spasi>Type HP
– Untuk Matrix/Mentari : kirim SMS ke 3000
– Untuk IM3 : kirim SMS ke 3939
2. Setting GPRS secara manual
APN (access point name)    : indosatgprs
ip address            : 10.19.19.19
username            : indosat
password            : indosat
homepage            : http://wap.indosat.com
port number            : 8080 (sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: