Agussalim Terpilih Lagi Secara Aklamasi

* Trifena Terganjal Soal Usia
Balikpapan, Tribun – Musyawarah Daerah (Musda) Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Balikpapan kembali mengukuhkan Agussalim sebagai calon tunggal Ketua BM PAN Balikpapan periode 2007-2011. Ini merupakan kali kedua ia menjabat sebagai Ketua BM PAN Balikpapan dengan terpilih secara aklamasi. Hal itu dikatakan Ketua DPW BM Pan Kaltim M Khoirul Huda, usai melaksanakan Musda BM PAN Balikpapan, Kamis (29/3) kemarin.
Dikatakan Huda, sebelum pemilihan tim panitia pendaftaran melakukan verifikasi data diri calon calon Ketua BM PAN Balikpapan. “Ada dua yang mendaftarlan sebagai calon ketua, selain Agussalim ada Trifena. Setelah diverifikasi, data di KTPnya usianya 63 tahun. Kalau dalam AD/ART maksimal calon ketua berusian 40tahun,” jelas Huda, yang menjabat sebagai Sekretaris DPD I PAN Samarinda.
Kendati demikian, lanjut Huda, Agussalim ditetapkan sebagai calon tunggal. Berdasarkan hak suara pemilih, maka Agussalim mengantongi satu suara dari masing-masing 27 ranting. “Untuk disetiap cabang punya dua suara. Jadi di lima kecamatan mendapatkan 10 suara. Tadi sudah kita tetapkan dia sebagai Ketua BM PAN Balikpapan,” tambah Huda, seraya menambahkan, kini tengah melakukan pemilihan tim formatur untuk menyusun pengurus BM PAN Balikpapan.
Secara teripsah, Ketua BM PAN Balikpapan Agussalim mengatakan, BM PAN sebagai sayap partai mempunyai target meunjukkan eksistensinya konsen dibidang pemerintahan maupun peningkatan sumber daya manusia.
“Untuk BM PAN Balikpapan, kami masih harus meningkatkan kemandirianya soal pontensi kader dan konsolidasi ditingkat ranting, cabang maupun wilayah. Kami juga menyoroti isu-isu pemerintah kota misalnya anggaran pendidikan yang dialokasikan sebesar 20 persen. Sejauh ini kami belum melihat secara signifikan perkembangan dari anggaran 20 persen. Termasuk soal kelistrikan juga,” beber Agussalim, menguraikan rencana program tahun 2007-2011 mendatang.(bud)

TJUTJUP DAN DAMANHURI JABAT KETUA IMBI – Ketua Umum IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) Pusat mantan Kapolri Rusman Hadi akan melantik Ketua IMBI Balikpapan Tjutjup Suparna dan Damanhuri sebagai Ketua IMBI Samarinda, Rabu (14/3) di Hotel Novotel Balikpapan.
Klub penggemar motor gede di Balikpapan telah menyelesaikan Musda (Musyawarah Daerah) di Balikpapan bulan lalu. Sedangkan di Samarinda Musda dilaksanakan minggu lalu. Ketua IMBI Samarinda Damanhuri mengatakan, ia akan menjalankan amanahnya sebagai Ketua IMBI Samarinda untuk selalu mengadakan bakti sosial dalam kesempatan touring ke beebrapa daerah.
“Insya Allah saya akan menjalankan tugas sebagai ketua IMBI Samarinda dengan baik. Tetapi setelah dilantik tanggal 14 nanti di Novotel. Agenda rutin IMBI Samarinda sudah ada, tinggal diteruskan saja. Mudah-mudahan, IMBI Samarinda bisa lebih peduli dengan situasi sosial saat ini,” ujar Damanhuri.
Secara terpisah, Ketua IMBI Balikpapan yang terpilih kembali yakni Tjutjup Suparna menambahkan, pelantikan akan dihadiri ketua umum IMBI Pusat besok malam. Untuk kegiatan IMBI Balikpapan seperti biasa, kegiatan sosial, touring dan masih banyak lagi.(bud)

Abdul Rahman Pimpin PPDI Kaltim
Balikpapan, Tribun – Abdul Rahman terpilih sebagai Ketua Partai Penegak Demokrasi Indonesia Kalimantan Timur periode 2007-2015 setelah mendapatkan dukungan penuh  dari 30 kader perwakilan partai yang datang  dari kabupaten dan kota Se-Kaltim. Dukungan pada Abdul Rahman itu  muncul setelah rival  mantan ketua PPDI sebelumnya  H Anjar Asmara mengundurkan diri selama proses pemilihan yang berlangsung di Hotel Bintang Balikpapan kemarin.

Ketua PPDI terpilih Abdul Rahman mengatakan selama masa kepemimpinannya lima tahun mendatang ada beberapa target yang akan dicapai partai berlambang banteng gemuk ini. Antara lain menjalankan amanat DPP PPDI Pusat yeng menetapkan target pencapaian 10 persen perolehan suara pemilu 2009 secara nasional termasuk Kalimantan Timur.

“Saya juga mengupayakan mengembalikan citra PPDI yang dekat dengan rakyat. Kami akan galakkan konsolidasi internal dan kaderisasi sebagai wujud cita-cita partai yang mengedepankan kebersamaan’ katanya ketika ditemui Tribun di lobby Hotel Bintang Balikpapan Minggu (18/2)

Awaluddin Muslim Sekertaris Panitia Musda I PPDI Kaltim mengatakan proses pemilihan itu sempat terjadi persaingan sengit. karena dukungan suara untuk dua calon tersebut yaitu Abdul Rahman dan Anjar Asmara sama besar. Namun akhirnya dukungan suara itu mengerucut setelah H Anjar Asmara yang mantan ketua PPDI mengundurkan diri dari pencalonan. sehingga secara aklamasi dukungan penuh masuk kepada Abdul Rahman.(rid)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: