Pencalonan Kandidat Musda

Nengah Kayun dan Gusti Ktut Arta Kandidat Ketua Parisada Hindu Dharma Balikpapan
Balikpapan, Tribun – Dua kandidat bersaing ketat pada pemilihan ketua persatuan umat Hindu   yang dikemas dalam acara  Loka Sabha III Parisada Hindu Dharma Indonesia yang digelar di Pura Giri Jaya Nata, Minggu (22/4). Calon kuat ketua itu adalah I Nengah Kayun Widyaartama dan Gusti Ktut Arta. Pemilihan pengurus datang dari  dukungan lima banjar (kelompok perhimpunan umat hindu), paruma walake, parisada tingkat propinsi dan himpunan tokoh umat hindu.
Pada musyawarah daerah umat hindu dihadiri 99 peserta  berasal dari perwakilan uamt hindu dari Balikpapan, Smarinda, Kutai Kartanegara dan daerah lain. mengusung tema melalui loka sabha III membangun Parisada yang mampu membina dan melayani umat serta partisipasi terhadap pembangunan Balikpapan.
Ketua panitia Ida Bagus Geni Astara menerangkan, Parisada Hindu Dharma saat ini melayani pelayanan peribadatan umat hindu berjumlah lebih dari 25.000 oirang se-Kalimantan Timur. Pelayanan umat itu dilakukan melalui perhimpunan peribadatan setempat yang dinamakan  banjar yang merupakan komunitas kecil pelayanan peribadatan yang tersebar di berbagai daerah. Umat hindu terbanyak terdapat di kecamatan Teluk Dalam, Kertabuana yang masih berada di kawasan Kutai Kartanegara.
Seiring berakhirnya masa bhakti pengurus maka Musda Umat hindu kali ini  mengagendakan pembentukan pengurus baru 2007-2012 dan program kerja. “Dari pertemuan ini akan melantik ketua dan pengurus parisada lima tahun ke depan,” jelasnya.
Sampai berita ini diturunkan masih berlangsung rapat  persiapan pemilihan secara langsung terhadap kandidat ketua Parisada tersebut.(rid)

Nicolas Pangeran : Siap Maju Sebagai Calon Ketua Demokrat Balikapan
* Tiga Kandidat : Edi Kartono, Agung Pribadi dan Nicolah Ramaikan Bursa Musda I
Balikpapan, Tribun – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) DPC PD Balikpapan ke I, pekan depan (12-13/3), tiga kandidat bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Balikpapan akan meramaikan bursa. Mereka adalah Nicolas Pangeran, Agung Pribadi dan Edi Kartono.
Ketua DPC PD Balikpapan Nicolas Pangeran membenarkan dirinya siap maju kembali untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PD Balikapapan. “Secara pribadi saya siap mencalonkan lagi sebagai Ketua DPC. Karena ada beberapa alasan yang menurut saya bisa membesarkan partai ini,” kata Nicolas, Jum’at (9/3) kemarin.
Menurutnya, ada alasan untuk membesar DPC Partai Demokrat Balikpapan ketika ia menjabat sebagai orang nomor satu di DPC dan sebagai anggota legislatif. “Saya ingin membesarkan partai ini. Karena saya sudah menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan rakyat. Komunikasi inilah sebagai media untuk membesarkan partai juga,” ungkap Nicolas, yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan.
Selain itu, Nicolas juga mengaku selama ia menjabat anggota dewan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah. “Selama ini saya juga dapat berkomunikasi dengan pemerintahan maupun kepala daerah. Ini alasan saya yang kedua untuk mencalonkan diri,” tambah Nicolas, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Balikpapan.
Alasan ketiga, kata Nicolas, hubungan komunikasi diinternal partainya juga menjadi salah satu faktor ia siap mencalonkan diri. Untuk komunikasi dengan rakyat, lanjut dia, terjalin melalui lembaga legislatif, hubungan dengan partai baik ditingkat DPD maupun DPP cukup harmonis. “Hubungan di DPD dan DPP sangat baik. Dengan begitu, saya yakin dapat membesarkan partai,” tegasnya.
Disinggung kandidat-kandidat bakal calon Ketua DPC PD Balikpapan, Nicolas membenarkan, ada beberapa nama yang dikabarkan akan turut mencalonkan. Kata dia, menurut kabar nenerapa orang yang akan maju yaitu Edi Kartono dan Agung Pribadi.
“Memang ada beberapa nama yang saya dengar juga akan maju mencalonkan diri. Diantaranya mereka itu (Agung Pribadi dan Edi Kartono-red). Tapi sampai saat ini untuf pendaftaran berkas pencalonan diri akan berakhir sampai sidang Musda I dibuka. Sedangkan rancangan tata tertib Musda sudah jadi, tinggal dibahas oleh tim di Musda,” ungkap Nicolas.(bud)

Tiga Kandidat Akan Meramaikan Bursa Musda ke I DPC Partai Demokrat Balikapapan
1. Nicolas Pangeran
2. Agung Pribadi
3. Edi Kartono.(bud)

Tiga Kanditas Bersaing di Musda AKLI VIII
* Nikson Sidabutar, Yulianto dan Leonard Kailola

Balikpapan, Tribun – Sejumlah nama kandidat calon terkuat yang dijagokan 13 DPD dan DPC  Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal (AKLI) bermunculan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) AKLI ke VIII di HOtel Le Grandeur Balikpapan, Senin malam (28/5). Nama-nama calon kandidat kuat itu adalah Nikson Sidabutar, Yulianto dan Leonard Kailola. Musda yang mengangkat tema Kaltim antara Peluang dan tantangan dalam menghadapi kondisi ketenaga listrik di Kaltim ini dibuka Walikota Balikpapan Imdaad Hamid mewakil PLT Gubernur Kaltim ini.
Humas AKLI Nikson Sidabutar enggan mengeluarkan  keterangan resmi mengenai   dukungan DPD dan DPC terhadap tiga kandidat kuat tersebut. Menurutnya, semua angota AKLI memiliki kesempatan yang sama untuk maju bersaing mencapai kursi pimpinan AKLI periode 2007-2011. Syaratnya harus memiliki visi dan inovasi demi pengembangan organiasasi AKLI ke depan, serta memilki dedikasi bagus yang dituangkan dalam program kerja yang realistis.
Sambutan PLT Gubernur Yu8snalis Ngayoh yang dibacakan Walikota Balikpapan Imdaad Hamid berharap agar Musda AKLI ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk menentukan pemimpin yang tulus dan iklas memperjuagnkan nasib angota sesuai program kerja organisasi. Pengurus Ahli yang terpilih diimbau agar membuat keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan AKLI ke depan, dan mengedepankan musyawarah, kebersamaan dan penerapan demomkrasi dalam menyikapi semua permasalahan yang ditangani dalam tubuh organisasi tersebut.Kembangkan jalinan kordinasi, kerjasama dan peran aktif pengurus untuk meningkatkan kinerja AKLI sebagai mitra pemerintah di bidang ketenagalistrikan.
Bebarpa pengurus organiasi konstruksi, Kadin, dan jajaran AKIL turut menyampaikan pernyataan dan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk membangkitkan usaha kelistrikan di Kalimantan Timur. Ketua DPD AKLI Kaltim periode lalu Leonard Kailola mengatakan, peluang usaha ketenaga listrikan di Kaltim cukup besar, namun peluang itu belum dirasakan perusahaaan kontraktor listrik yang tergabung dalam AKLI. Organisasi resmi kontraktor listrik ini  berharap agar ke depan pemerintah daerah membrikan perhatian serius pada perluasan kesempatan pada kontraktor listrik lokal demi peningkaetan profesionalisme bisnis kelistrikan di bidang sambungan rumah, tambahan daya, pembangunan trafo, distribusi listrik dan lain sebagainya. AKLI berhak menuntut kepada pemerintah daerah tentang perluasan kesempatan pengerjaan itu yang diatur dalam UU 15/1985 dan PP 3/2005.
Ketua DPP AKLI Adang Surahman meminta kepada pengurus AKLI Kaltim yang terpilih agar meningkatkan kompetensi anggotanya di masa yang akan datang melalui peningkatan kegiatan pelatihan disertai kewajiban sertifikasi keahlian yang diawasi langsung melalui sistem akreditasi.
Dalam Sambutannya, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa KOnstruksi Daerah (LPJKD) Benny Danio, Ketua Umum Kadin Kaltim  mengharapkan agar partisipasi AKLI dalam pengerjaan proyek kelistrikan khususnya dari PLN dapat ditingkatkan lagi yang tentunya memerlukan komitmen dari PLN. Pengusaha Kontraktor meminta kepada PLN agar lebih melibatkan kontraktor lokal dalam pengerjaan proyek kelistrikan dan mengutamakan pemakaian yang lebih banyak produk lokal. pada malam itu juga diumumkan pemenang lomba golf memeriahkan Musda AKLI yang telah digelar pada siang harinya.(rid)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: