Dortje Gantikan Sukaryanto

* Kabag Humas pemkot balikpapan

Balikpapan, Tribun –
Terkejut. Itulah yang dialami hamper seluruh pejabat yang mengikuti pelantikan di Aula pemkot balikpapan, Jumat (6/7). Sebanyak 46 pejabat eselon II dan III yang terjaring mutasi tak tahu jabatan baru mereka. Pasalnya di undangan tak dicantumkan jabata merka.
Tapi setelah nama jabatan diumumkan, Walikota Imdaad Hamid, pejabat tersebut mahfum ditempatkan dibagian mana
“Ini kejutan. Saya baru tahu pagi ini setelah walikota mengumumkannya pada saat pelantikan. Kami tahu akan dimutasi tapi tak tahu ke posisi mana. Undangan hanya meneybtkan ama untuk posisi dikosongkan,: kata Sukaryanto yang tadinya menjabat sebagai kabag HUmas kini menduduki posisi baru sebagai kepala kantor Pemberdayaan masyarakat.
Simpang siur mengenai siapa yang bakal menduduki institusi baru dilingungan pemkot yaitu Badan promosi dan inestasi (BPID) terjawab sudah. Asisten III Pemkot Suryanto akhirnya ditunjuk sebagai kepala badan perizinan tersebut. Hingga kamis (5/7) nama yang muncul menduduki jabatan BPID adalah kabag ekonomi Poerba Wijaya dan kepala Dinas perindagkop Suryo H Sarmo
Namun ternyta Poerba tergeser ke posisi Asisten II mengantikan Sya’Bani yang kini menduduki Kepala Bappeda. Sedangkan Suryo ditempatkan sebagai kepala dinas Tenaga Kerja (naker).
Padahal nama usryanto mencuta untuk menduduki Kepala Disnaker.
Prediksi yang benar-benar terbukti adalah posisi kepala dinas pendidikan (kadisdik) Sarjono.
Dalam sambutannya, Walikota mengatakan mutasi bukan untuk melepmar atau membuang pejabat tertentu. Mutasi dilakukan sebagai penyegaran promosi, kaderisasi dan mengisi kekosongan sebagai langkah kompetensi dan administrative pegawai. Selama enam bulan akan dimonitor dan dievaluasi.(lia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: