Pengumuman CPNSD 2006 Tertunda

Balikpapan, Tribun-Sekretaris Kota (Sekkot) Balikpapan Heru Bambang menunda pengumuman 448 nama honor daerah (honda) yang dinyatakan lulus dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2006. Penundaan tersebut terkait tidak tercantumnya 12 nama honda akibat kelalaian Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN). Untuk mengatasi masalah tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan meminta agar Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mencantumkan 12 nama honda yang sudah ada di database BKN.

“Kita ingin mengumumkan secara bersama-sama. Karena itu, rencananya kita akan mengutus Ibu Erna (Hernawati) Kepala BKD ke pusat. Yang pasti kelalaian bukan dari kami, ini dari pusat sehingga kita tunda.

Kita ingin mengetahui apa yang tertunda. Ya, bisa jadi ada yang salah datanya seperti nama, NIP atau tanggal lahir yang tidak sesuai. Setelah beres, akan diumumkan semuanya.

Kalau berbeda-beda mereka nanti akan protes. Jadi setelah dibereskan dan semuanya kita terima utuh, baru kita umumkan pada waktu yang bersamaan,” kata Heru di Ruang Kerjanya, Jumat (6/7). Hal itu juga diakui oleh Kepala BKD Balikpapan Hernawati.

Menurut dia, jumlah sebetulnya 448 tapi berkurang 12 sehingga yang dikeluarkan Kementerian PAN hanya 436. Untuk itu, BKD akan meminta BKN mengeluarkan 12 nama lagi untuk mencukupi kuota 448 yang seharusnya menjadi hak Balikpapan. Herna memberi alasan kurangnya 12 nama itu bisa jadi akibat terselip sehingga jumlah totalnya tidak klop.

Dengan keluarnya formasi honda 2006 tersebut maka jumlah honda di Balikpapan saat ini sekitar 500 orang. “Ini formasi 2006, realisasinya baru pada 2007. Mungkin untuk formasi 2007 nanti akan terealisasi pada 2008,” ucapnya.

Menyinggung formasi 2007, hingga saat ini BKD belum menerima. Usulan BKD sebanyak 2.040 formasi juga belum mendapat respons.

Namun, ia memperkirakan usulan tersebut akan dikurangi. Ia juga memberi infromasi bahwa, pada 2007 formasi untuk umum akan terbuka, tapi jumlahnya belum diketahui. Perekrutan formasi 2007 akan disampaikan Agustus mendatang.

Sementara itu, Heru mengatakan untuk formasi umum 2007, Pemkot sangat membutuhkan bidang ekonomi akuntansi, kelautan, lingkungan hidup dan perikanan. “Arah rekrutmen kita agaknya menuju ke bidang itu, karena kita kekurangan,” tandasnya. (lia) .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: