Kejurnas Seri V Speed Offroad 2007

* Hari Ini diadakan Cek Kendaraan

Balikpapan, Tribun – Hari ini seluruh peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seri V Speed Offroad 2007 akan melakukan pengecekan kendaraan (scrutineering) di halaman parkir Plaza Balikpapan. Setelah peserta melakukan pengecekan kendaraan, masing-masing peserta dapat mengikuti latihan bebas (free practice) di sirkuit. Dan besok, Sabtu (14/7), Kejurnas akan dimulai tepat pukul 09.00 wita di Sirkuit Kota Hijau Daksa Batakan.

Hingga kemarin siang, tercatat 40 peserta dipastikan ikut ambil bagian di Kejurnas yang bertitle Evalube-Speedy-U Mild Speed Offroad 2007 ini. Kelas yang diperlombakan beragam, mulai dari kelas satu sampai tiga, kelas diesel, non diesel, seeded, seeded B dan nomor tim. Selain menggelar even offroad, IMI Kaltim juga akan menggelar enduro motor trail dan kontes modifikasi motor.

Rendra Rachman, Ketua Panitia mengatakan, Kejurnas seri V ini sangat menarik. Pasalnya, ini kali pertama Speed Offroad dipertandingkan di malam hari. “Yang menarik lomba kita gelar sampai malam. Dan ini baru pertama di Indonesia,” kata Rendra saat ditemui di Sekretariat IMI Kaltim kemarin siang. Untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan, Rendra mengakui, panitia sudah mengantisipasi segala kemungkinan. “Sirkuit sudah fiks. Tenaga medis juga sudah siap dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Dan untuk kelengkapan masing-masing mobil peserta akan dicek besok (hari ini.red),” jelasnya.

Rendra mengatakan, untuk menggelar balap di malam hari, panitia juga telah mempersiapkan lampu sorot untuk memberi penerangan di beberapa titik sirkuit. Dan ia menjamin, sirkuit yang memiliki panjang 4,1 meter ini siap menggelar hajatan Kejurnas yang keempat kalinya ini. “Ini sirkuit yang sudah diakui oleh pembalap-pembalap nasional. Dan besok pasti akan ramai,” kata Rendra yang juga menjabat Sekretaris Pengda IMI Kaltim ini.

Rendra menambahkan, tujuan digelarnya even ini, selain melaksanakan program kerja Pengda IMI Kaltim, even ini juga diharapkan akan melahirkan offroader-offroader muda di Balikpapan dan Kaltim. “Kaltim ini gudangnya pembalap nasional seperti Roy Nirwan, Ibrahim, Kamaruddin dll. Kami harap dari Kejunas ini akan lahir pembalap muda yang siap membawa nama Balikpapab dan Kaltim di kancah nasional,” ujarnya. Untuk itu, Rendra berharap agar masyarakat Balikpapan dapat hadir menyaksikan secara langsung Kejurnas seri V ini. “Semua gratis. Silahkan datang dan beri dukungan offroader Balikpapan,” ujarnya.(m15)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: