Telkomsel peduli pendidikan

* Bea siswa Gen Asik ke Australia
Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Telkomsel menyelenggaran kegiatan semifinal (babak penyisihan) Beasiswa gen Asik Ke Australia, Minggu (8/7) di Gedung Dome BAlikpapan.
Sebanyak 1.500 pelajar Balikpapan, samarinda dan bontang. Acara dimulai pukul 9 dibuka GM sales & Customer Service regional Kalimantan Gilang Prasetya. Setelah itu dilanjutkan tes tertulis. Telkomsel bekerjasama Primagama.
Setelah tes tertulis, peserta dihibur dancer, grup band dan game interaktif yang dipandu MC Asal Jakarta Icha Sasmita.
Ada juga aneka even Edutainment.
Setiap peserta mendapatkan kaos dan map ekslusif.
Kemudian panitia mengumumkan 30 besar siswa yang berhasil mengikuti tes selanjut yaitu tes cepa tepat. Dimana siswa diuji kecepatan dalam menjabaw berbagai soal yang dilontarkan juri. Materinya matematika, Bahasa inggris, dan pengetahuan umum.
6 siswa lolus tes selanjutnya yaitu tes kemampuan berbahasa inggris secara lisan dan tes Multiple Inteleigence dan logika.
Dari hasil akhir, didapat dua siswa pemang yaitu Putri Zahara dan Annisa mardiana Dewi. Sekolah asal putrid zahara dan Annisa mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Dua siswa ini akan mewakili Balikpapan ke babak selanjutnya 16 Juli di Jakarta.

Selama di Jakarta, kedua siswa SMAN 2 Balikpapan ini bersama dua siswa pemeang dari sembilan kota akan masuk camp selama 3 hari. Dan diberikan pembekalan yang lebih mengarah pada tes Multiple Intelegence.
Program ini merupakan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan sieiring upaa menghadirkan kenyaman berkomunikasi hingga pelosok tanah air terus berinonasi.(jnh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: