Tim SJN disambut Tarian Daya

* Tiba di Balikpapan senin malam
* Hari ini robongan menuju Palu.
Balikpapan, Tribun –
Rombongan tim Suzuki Jelajah Negeri (SJN) tiba di Balikpapan senin (9/7) sekitar pukul 21.30. Sebanyak 12 pembalap yang mengendai Suzuki Shogus 125 diirngi empat mobil Suzuki MPV beserta rombongan disabut dengan tarian dayak di Showroom PT Samekarindo Indah Jalan A Yani Balikpapan.
Turut menyambut rombongan diantaranya Direktur PT Samekarindo Indah Rudy Suardana, Wakil Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dan pemimpin perusahaan Tribun Kaltim Zainal Abidin. Begitu robmogan tiba, merka disambut dengan kalungan bunga.
Ketua Tim rombongan Tomi Ernawan mengatakan selama dalam perjalan dilaluli oleh rombongan lancar.
Operasional Manager PT Samekarindo Indah Hery Wardhana mengungkapkan “dari Balikpapan sejuar 50 pengendara turut menjemput tim SJN” katanya.
Rombongan dijamu makan malam dan menginap di Hotel Mega Lestari.
Heri menambahkan acara tersebut merupakan bagian dari peluncuran New Shogun 125. Melalui jelajah negeri dapat diketahui ketangguhan sepeda motor dengan rute lebih panjang dari SJN 2.
Kota balikpapan merupakan kota ke-20 dari 185 kota yang disinggahi rombongan SJN.
Selasa (10/7) rombongan melanjutkan perjalan ke Palu Sulawesi Tengah.(m17)

Mesin oke, belum pernah ganti ban
Wajah lelah nampak jelas di rautr wajah para pembalap Suzuki jelajah negeri 3 begitu tiba di Balikpapan. Namun mengat menjelajah negeri bersama New Shogun 123 menutupi rasa itu.
Salah satu pembelapa yang turut dalam rombongan SJN memuji Motor Suzuki Shogun. “Pokoknya mantap. Sampai hari ini mesin motor masih ok,” ujar Beny Ompong, pembalap dari freestyle Solo sambil acungkan jempol.
Meskipun angka speedometer motornya sudah menunjukkan angka 7.400 km lebih namun tunganan New Shogun masih nyaman. Tak ada hambatan yang berarti selama perjalan. Bahkan ban kendaraan belum habis, hanya sekali bannya bocor.
Suka duka dalam perjalan, Cowok ini mengaku belum pernah satu kali pun. (m17)

Borong Bakso Di atas Feri
Setelah melewati perjalan dari banjarmasin, Kalimantan selatan hampir 11 jam rombongan Suzuki Jelajah negeri 3 tiba di pelabuhan Feri Penajam.
Dengan menggunakan Suzuki New Shogun 125, merka dikawal polisi dari Polres PPU mulai dari kecamatan Babulu. Kedatangan mereka sempat menjadi perhatian warga yang sedang anter di parkiran pelabuhan feri.
Menurut pimpnan rombongan Tomi ernawan untuk menghilangkan rasa lapar mereka memsan bakso di atas feri. Sepnjang perjalanan kami ak mengalami kendalan berate. Ketanggung mesin New Shogun ini tidak membuat perjalan terganggu. (mir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: