Bunga KPR 12,5 Persen Flat 5 Tahun

> BII Resmikan Kantor Baru

Balikpapan, Tribun – PT Bank Internasional Indonesia meresmikan penggunaan gedung baru BII Cabang Balikpapan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, yang merupakan relokasi dari kantor cabang sebelumnya di Jalan Jendral Sudirman nomor 640, Rabu (23/5).
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita  oleh Walikota Balikpapan, Imdaad Hamid didampingi Presiden Direktur BII, Henry Ho serta disaksikan pejabat lain seperti Kepala BI Balikpapan, Causa Iman Karana dan Kepala Kejari Balikpapan, Mansyur Zaini serta jajaran manajemen dan karyawan BII.
“Kehadiran kami di tempat yang baru, sejalan dengan target pasar yang tertuju pada segmen affluent dan mass affluent. Kawasan Jalan Jenderal Sudirman merupakan kawasan yang terus tumbuh dan berkembang, terutama dari sisi bisnis,” ungkap Henry Ho.
Selani berfungsi sebagai kantor operasional, kata Henry, kantor cabang yang baru ini juga menjadi salah satu Small and Medium Enterprises (SME) & Commercial Banking Centre (SCBC) BII serta penyedia Home Loan untuk wilayah Kalimantan. “Sebagai satu di antara 13 SCBC yang dimiliki BII, kantor ini (baru) melayani pemberian fasilitas kredit UKM/Komersial. SCBC didukung oleh para Account Officer (AO) yang terlatih,” kata henry.
Dan sebagai penyedia Home Loan, menurut Direktur BII, Sukatmo Padmosukarso, BII memiliki program menarik di bidang kredit perumahan, yakni KPREkspres. Dengan mematok bunga kredit 12,5 persen yang diberikan flat selama lima tahun, BII tentu memberikan ketenangan bagi para krediturnya untuk hidup tenang selama lima tahun, tanpa memikirkan bunga yang fluktuatif dari pinjamannya.
“Prosesnya dijamin cepat dan mudah serta bebas biaya provisi dan administrasi bagi pengajuan KPR take over. Selain itu, BII juga memiliki kerjasama dengan banyak developer dan property agent hampir di seluruh Indonesia,” ungkap Sukatmo.
Selain itu, masih ada program menarik lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan nasabah hingga lebih 25 persen di Balikpapan. Yakni dengan meluncurkan program belanja sambil menabung dari kartu debit BII yang berlaku mulai 1 Mei hingga 31 Juli mendatang. Program ini berlaku bagi nasabah yang melakukan transaksi pembelanjaan di semua merchant dan outlet manapun yang berlogo maestro/mastercard dengan menggunakan kartu debit BII. “Nilai belanja tiga digit terakhir akan diakumulasi dan dikreditkan ke rekening nasabah tersebut pada minggu pertama bulan berikutnya. Nilai belanja maksimum yang ditabung perbulan Rp 100.000 untuk kartu reguler dan Rp 250.000 untuk kartu gold atau platinum,” kata Sukatmo.
Kantor baru BII dilengkapi dua unit ATM pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.  Namun dalam waktu dekat, akan ada penambahan satu unit ATM lagi serta satu unit CDM. (sar)

KPREkspres BII
>  Memberikan KPR dengan suku bunga tetap sebesar 12,5 persen selama 5 tahun
> Syarat : 1. WNI cakap hukum
2. Usia minimal 21 tahun (kecuali sudah menikah) dan maksimal 55 tahun (karyawan) atau             60 tahun (wiraswasta) pada saat jatuh tempo kredit.
3. Memiliki penghasilan tetap.
> Dokumen : Fotokopi KTP&KK, Surat nikah/cerai, NPWP, surat keterangan kerja (asli) dan slip gaji, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan foto kopi sertifikat, IMB, PBB tahun terakhir.  (sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: