Kredex, Kresun-kretap produk BRI

Kredex, Kresun-kretap produk BRI

* Kredit Multiguna Sampai Rp 150 juta

Balikpapan, Tribun –

Dari sekian produk pembiayaan yang dimiliki Bank BRI, ternyata kredit multgina lumaya banyak diminati. Pasalnya, kredit multiguna diangap lebih fleksibel peruntukkanya dengan nilai peminjaman mulai dari Rp 1 juta – Rp 150 juta. Di BRI Balikapan sejauh ini tercata debitur kredit multiguna menapai 12.000 nasabah

Ahmad Purwakajay, manager Pemasran Bank BRI Balikpaan menjelaskan, kredit multiguna BRi tedapat dua jenis Kredit express (kredex) dan kresun-kretap.

Kredit Express merupakan kredit dengan angsuran tetap yang diberikan kepada nasabah untuk tujuan produktif dengan system pembayaran angusran tetap berdasarkan kemampuan mengangut (repayment Capacity).

Segmen yang dibik pengusaha mempunyai prospek dan layak, para professional (dkter, notaries, akuntan dan bidan) dan jenis usaha yang dibiayai adalah semua sector.

“Plafon kredit diatas Rp 25 juta sampai Rp 150 juta” ujar di ruang nya, senin (4/12).

Sedangkan Kresun yaitu kredit yang diberikan kepada pensiunan atau janda yang menerima uang pension secara tetap setiap bulan. Pensiunan melputi pensiunan PNS/pekerja BUMN/BUMDswasta yang mempunya yayasan dana pension, TNI dan Polri

“Misalnya asa pensiunan yang ingin membuat warung, namun setiap bulan hanya menerima pension Rp 500.000 per bulan. Jika menunggu uang terkupul kan lama, nah dia mengajukan kredun. Dia boleh meminta Rp 5 juta ke depan dengan syrat setiap bulan tingal dipotong dari yuang pensiunanya

Begitu juga Kretap yakni kredit yang diberikan kepada pekerja berpenghasilan tetap terdiri dari swasta. Yayasan perusahaan asing,

Hingga saat in penyaluran kredit multiguna yang telah outstanding sekitar Rp 92,5 miliar pada posisi Bulan Oktober 2006.

Prosentase antara kresun-kretap dan Express sekitar Rp 80% – 20%, Akhmas mengatakan sampai akhir tahun ini penyaluran kredit multiguna mencapai Rp 100 miliar.

 

Pengguna kredit produktif dan konsumtif itu berimbang. “ba nyak juga yang untuk bayar sekolah anak, bangun rumah atau buar usaha,” imbuhnya.(tri)

 

Ketentuan Kredit Express

Plafon Kredit : Diatas Rp 25 juta s/d Rp 150 juta

Jenis Penggunaan : Modal Kerja dan investasi

Jangka waktu : maksimal 5 tahun

 

Persyaratangan

Fotocopy identias diri, KTP, SIM

Pas foto

Fotocopy rekenign Koran dan tabungan 3 bulan terakhir

Fotocopy NPWP (untuk pinajaman diatas Rp 50 juta)

Fotocopy SIUP, SITU, TDP dan HO

Fotocopy Akte pendirian dan akte perubhaannya (anggaran dasar)

Surat keterangan Ijin praktek/profesi dari instani yang berwenang

Wajib membuka rekening tabungan di BRI.(tri)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: