Pernikahan Tokoh Kaltim

 

H Muhyar Siapkan tenda dan Baruga Terbesar

Persiapan pernikahan dua anak tokoh kaltim terus dikebut. Di Rumah H Muhyar di Bung Tomo nomor 1 Samarinda seberang, para pekerja tampak sibuk memasang kain yang menjadi hiasan tenda pesta pernikahan.

Di dua pintu rumah, pekerja juga terlihat menganyam bamboo untuk membuat dinding baruga. Koridor khas pesta pernikahan warga Sulsel yang umumnya digunakan warga keturunan ningrat.

Ssalah satu pengawas bangunan tenda menuturkan tender yang akan menjadi pelindung tamu pesta pernikahan ini merupakan tender terbesar yang pernah ia buat. Di kaltim katanya ia telah membuat 5 tenda pesta pernikahan dan dalam sejarah kelima tenda itu, tenda yang mengisi taman depan rumah H Muhyar yang terbesar

 

Cinta Bersemi Lewat SMS

Kisah dua sejoli yang sama lahir dari keluarga tokoh kaltim ini unik nan romantis. Usai pberkenalan di resepsi pernikahan adik mira sekiar setahun silam. Adi kesemsem melanjutkan perjuangannya menggaet hati Mira lewat pesan pendek SMS dan telepon.

 

Tahapan dan prosesi

Jumat (29/6) pagi : keluarga kedua mempelari akan menggelar acara adapt siraman atau dalam bahasa bugis dikenala isltihan Mappasiti

Jumlah malam : proses dilanjutkan mappacing. Yang dilakuka npada malam menjelang pernikahan.

 

Mas kawin 999 Riyal

Suasna meraih dan khiamat mewarnai pelaksanaan akad nikah Satya Adi. Mas kawin 999 riyal

 

Busana pengantin Rp 250 juta

Siapa yang tak tekanl Ana Avanti perancang busana yang bsia disejajarkan perancang busana ternama seperti Adjie Notonegoro, Michael Ong. Busana buatan desainer inii Rp 250 juta.

 

Pernikahan termegah di kaltim

Wapres jadi saksi Nikah

Akhir Juni ini Ssamarinda akan ada perhelatan akbar, Putara dan putrid dua tokoh kaltim. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan hadir sebagai wali pernikahan Hj Mira Mullya dengan Andi Satya Adi Saputra

 

Hasdam : Anak saya calon dokter

Andi Satya Adi Saputra merpuakan anak pertama pasangan Sofyan hasdam dan Moerniaeni hasdam. Adi saputra saat ini menempuh pendidikan di Universitas yarsi Jakarta Fakultas kedokteran Jakarta.

 

Bermotif Sarung Bugis

Undangan pesta pernikahan pasangan Hj Mira Mulya dan Andi Satya Adi Saputra yang berlangsung sabtu (30/6) sudah selsai di cetak. Undangan berentuk kupu-kupu merah muda yang dikemas dengan bungkas bermotif sarung bugis.

 

Rumah Mahyar mulai Ramai

Rumah Muhyar di Jl Bung Tomo Nomor 1 kelurahan Sungai Keledang Samarinda Seberang beberapa belakangan terlihat lebih semaran dan menarik perhatian banyak orang. Ternyata tokoh yang oelh banyak orang disebut paranomormal ii akan melangsungkan pesta pernikah anahnya Hj Mira Mulya dan Andi Satya Adi Saputra

 

Yang Diundang

* presiden SBY

* Wapres Jusuf Kalla

Megawati

 

Penghibur

* Ringgo

* VJ Rianty

* VJ Evan

* Siti KDI

 

Prosesi Mappasili Adi dan Mira

Siraman Dengan air Zamzam

Hujan yang mengguyur kota Smarinda sejak pagi hingga leat tengah hari tak menyurutkan niat para tamu undangan untuk hadir menyaksikan prosesi Mappasili di kediaman pribadi Walikota Bontang Jl dr Soewondo Samarinda Jumat (29/6). Mappasili atau dikenal acara siraman merupakan bagian dari rangkaian prosesi pernikahan adapt sulawesi selaan yang mesti dijalan pasangan.

 

Akbar Tanjung Ikut Beri Paccing

Mantan ketua umum partai Golkar Akbar Tanjung merasa mendapat kehormat menjadi orang pertama yang memberi paccing (daun pacar) kepadsa Mira Mulya, calon mempelai wanita putrid pasangan H Muhyawar dalam acara Mappacing di keadiaman H Muhyar Jumat (29/6).

 

Ratusan Pohon Hidup di Pernikahan Henock

Nuansa merah merron tampak mendominasi pelataran ruang Grang Ballroom Hotel Bumi Senyiye. Di sudut kiti di depan pintu masuk nampak beberapa gapura yang terbuat dari anyaman rotan menuggun untuk diletakkan di pintu masuk.

Kursi pelaminan tertata rapi dengan latar belakang pilar besar bak singgasana raja. Sejulah pekrja tampak serius menyusun ratusan tanaman hidup.

 

Busana Pernikahan dari hongkong

* Yulianus-Linda pertama bertamu di Israel

Gaung pengantin calon mempelari wanita, Linda sengaja dipesan dari Hongokong. Gaun berwena putih tulang ini. Kata Kalpinas Ketua penyelenggara masih dalam perjalanan dari Jakarta bersama hand bucket.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: