Lomba LIntas Alam

Event, Hadiah, Technical Meeting, Hari H, Pemenang,
Lomba Lintas Alam di Lokasi HLSW
*Puncak Peringatan Hari LH se-Dunia
Balikpapan, Tribun -Pemerintah Kota Balikpapan dalam hal ini Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda), akan menggelar Lomba Lintas Alam, Sabtu (21/7) mendatang. Kegiatan lintas alam ini akan mengambil lokasi Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW), yang berada di Km 23 Balikpapan. Peserta lomba adalah masyarakat umum, kelompok pencinta alam, pramuka, pelajar SLTA, mahasiswa, karyawan perusahaan dan club kleb. Start akan dilakukan di Jl Soekarno- Hatta SMP Negeri 20 Km 20 dan finish di lokasi waduk Pertamina Sungai Wain Km 15 Karang Joang.
“Kami mengajak masyarakat Kalimantan Timur umumnya dan masyarakat Kota Balikpapan khususnya untuk berpartisipasi dalam Lomba Lintas Alam ini,” kata Kepala Bapedalda Syahrumssyah Setia. Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2007 Kota Balikpapan. Menurut Syahrum, target peserta lomba lintas alam itu sekitar 40 tim. Sedangkan setiap timnya terdiri dari 6 orang, dengan usia minimal berumur 17 tahun. Untuk peserta yang berasal dari pelajar SMA harus melampirkan surat keterangan persetujuan dari sekolah yang bersangkutan.
Pendaftaran dibuka mulai hari Senin (14/7) hingga Kamis (19/7) medatang di Kantor Bapedalda Pemkot Balikpapan, pada jam kerja. “Bila target peserta belum terpenuhi, maka panitia tetap membuka pendaftaran sampai dengan hari Jum’at, (20/7) hingga pukul 10.30 Wita. Biaya pendaftaran lomba lintas alam itu sebesar Rp 75.000 per tim, dan akan mendapatkan kostum dan snack.(joi)
Lomba Lintas Alam :
-Waktu : Sabtu 21 Juli 2007
-Biaya pendaftaran : Rp 75.000 per tim (satu tim enam orang)
-Fasilitas : T-shirt dan snack
-Rute lokasi : Km 20 Karang Joang hingga waduk Pertamina Sungai Wain km 15.
-Peserta : masyarakat umum, mahasiswa/pelajar, pecinta alam dan karyawan perusajaan
-Usia maksimal : 17 tahun(joi)

Panitia Siapkan Hadiah Rp 6 Juta
*Lomba Lintas Alam di Km 20 HLSW
Balikpapan, Tribun -Pendaftaran lomba lintas alam yang diadakan Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda), bekerjasama dengan Pertamina dibuka mulai hari Senin (16/7). Lomba yang akan diadakan di lokasi Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW) karang Joang ini, dibuka untuk peregu. Masing-masing regunya terdiri dari 6 orang dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000 per tim. Panitia penyelenggara menyediakan hadiah uang tunai dan tropy seniali Rp 6 Juta.
Kegiatan lintas alam itu akan mengambil start di SMP Negeri 20 Km 20 Karang Joang dan finish di waduk Prtamina Km 15 Sungai Wain. Namun sebelum start, lomba lintas alam ini akan diawali dengan penanaman sebanyak 400 bibit pohon dan pelepasan burung berkicau. “Kami juga bekerjasama dengan Pelestari Burung Indonesia (BKI), untuk melepaskan burung yang nilai seluruhnya sekitar 38 juta rupiah,” kata Kepala Bapedalda Syahrusmsyah Setia.
Menurut Syahrum, kegiatan itu merupakan langkan awal dari penghijauan berkesinambungan di Balikpapan. Sehingga sebelum diberangkatkan, setiap tim nanti akan diberi waktu menanam pohon pada lubang yangtelah disiapkan. Seperti yang diinformasikan sebelumnya, lomba lintas alam ini bisa diikuti masyarakat umum, karyawan perusahaan, pelajar atau mahasiswa, organisasi dan pecinta alam, yang usianya diatas 17 tahun keatas.
Dalam kegiatan ini, panitia juga menyediakan T-shirt dan makan siang untuk peserta. Pendaftaran akan ditutup hari Kamis (19/7), di kantor Bapedalda Pemkot Balikpapan. Namun apabila peserta masih kurang memenuhi target, panitia akan memperpanjang waktu pendaftaran hingga Jumat (20/7).(joi)

Pemenang Lomba Lintas Alam
Juara I Rp 1.500.000 + Tropy
Juara II Rp 1.250.000 + Tropy
Juara III Rp 1.000.000 + Tropy
Harapan I Rp 850.000 + Tropy
Harapan II Rp 750.000 + Tropy
Harapan III Rp 650.000 + Tropy(joi)

“Besok Teknikal Meeting di Pemkot ”
*Lomba Lintas Alam Hutan Lindung Sungai Wain
Balikpapan, Tribun -Sampai hari ini, Kamis (18/7) jumlah peserta yang mendaftarkan diri ke panitia lomba Lintas Alam sudah mencapai 33 tim. Sesuai target yang telah diumumkan sebelumnya, jumlah tim yang direncanakan untuk mengikuti lomba lintas alam di Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW) ini 40 regu, atau sekitar 240 orang. Seluruh peserta yang mengikuti lomba ini akan mendapat T-shirt dan makan siang. Rencananya, seluruh perwakilan tim ini besok, Jumat (20/7), diundang untuk mengukuti teknikal meeting di Pemkot Balikpapan.
Dalam kegiatan memperingati hari lingkungan hidup se-dunia Sabtu (21/7), panitia juga menyediakan alat transportasi berupa bis ke lokasi dimulainya lomba, yakni km 20. Bis ini disediakan panitia untuk mengangkut peserta terutama yang tidak memiliki kendaraan, dari halaman Pemkot Balikpapan. Sedangkan bagi peserta yang akan membawa kendaraan sendiri bisa langsung berangkat menuju SMP Negeri 20 Km 20 Karang Joang.
Tidak jauh dari tempat itu start itu, panitia telah menyediakan berbagai jenis bibit pohon dan lubangnya untuk ditanam. Setiap peserta nanti akan diberi kesempatan untuk menanam bibit pohon di area lahan seluas 1 ha. Tidak hanya itu, acara yang juga bekerjasama dengan Pecinta Burung Indonesia itu, akan melepas puluhan burung berkicau yang nilai seluruhnya mencapai Rp 38 juta. “Bibit pohon yang akan kemungkinan 1000 batang, dan areanya rencananya juga akan kita tambah lagi 1 ha,” kata Joko, Bagian Lindungan Lingkungan Pertamina UP V.
Kepala Bapedalda Syahrumsyah Setia mengatakan, diharapkan seluruh pejabat Pemkot dari tingkat eselon II dan III, beserta kepala bagian, camat dan lurah ikut turun ke lapangan. “Sesuai dengan instruksi pak Imdaad, semua pejabat harus ikut hadir, kecuali yang sedang bertugas,” kata Syahrum saat ditemui diruang rapat Bapedalda, Rabu (18/7).(joi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: