Property #1

Banyak peserta event, Unit terjual,  harga Apartemen
“21 Perumahan Ternama Gelar Pameran di Plaza Balikpapan”
> KPR Mandiri Expo 2007 Berakhir Besok, Minggu (4/1)
> Diikuti Developer dari Jakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Bontang dan Samarinda
> Tawarkan Bunga KPR 9,95 Persen dan Diskon 50 Persem Biaya Provisi
Balikpapan, Tribun – Pameran perumahan besar-besaran digelar di Plaza Balikpapan mulai kemarin, Jumat (2/2). Berbeda dengan pameran properti biasanya yang hanya diikuti oleh developer dalam hitungan jari, kali ini sebanyak 21 perumahan ternama terlibat dalam pameran yang berlangsung hanya tiga hari ini, beberapa di antaranya merupakan perumahan yang berlokasi di Jakarta, Cibubur, Malang, Surabaya.
Deretan developer ternama turut ambil bagian dalam even ini, antara lain Sinar Mas Wisesa, Bukit Serpong Damai, WIKA Realty, Daksa Kalimantan Putra, Mekanusa Eka Cipta, dan beberapa developer lainnya.
Menurut Rossi Krisvany, Marketing Promo Plaza Balikpapan, pameran kali ini memang lebih istimewa dibanding biasanya.
“Seluruh hall dari depan sampai paling belakang, semua terpakai untuk pameran ini,” ujar Rossi. Menurutnya, pameran yang digelar oleh Bank Mandiri dalam rangka memperkenalkan program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) berbunga rendah ini, diadakan untuk membantu masyarakat Balikpapan dan sekitarnya dalam menentukan perumahan yang sesuai keinginan dan lokasi yang tepat.
Menariknya, selama pameran berlangsung Bank Mandiri dan developer memberikan kemudahan dalam proses KPR, dengan kredit berbunga rendah yaitu hanya 9,95 persen. Keuntungan lainnya, transaksi selama pameran mendapat fasilitas bebas biaya penilaian agunan, diskon 50 persen dari biaya provisi dan harga khusus dari pengembang.
Beberapa perumahan luar Kaltim yang membuka stand, antara lain Kota Wisata Cibubur, Villa Nusa Indah Bogor, Tamansari persada Bogor, Bukit Serpong Damai Jakarta, Puri Surya Jaya Surabaya, Green Hills Surabaya. Sementara bagi pengunjung yang lebih tertarik dengan perumahan lokal, bisa mampir ke stand Balikpapan Baru, Tamansari Bukit Mutiara Balikpapan, Sepinggan Pratama, Kota Hijau, Balikpapan Regency, Bhumi Nirwana Indah, Permata Gading, Pesona Mahakam Estate, Bukit Sintuk Bontang, Grand Tamansari Samarinda dan Grand Mahaman Samarinda. (fix)
Peserta KPR Mandiri Expo 2007 di Plaza Balikpapan

“190 Unit Kios Ludes Terjual”
> Launching The Plaza Balikpapan Trade Centre, Minggu (13/5)
Balikpapan, Tribun – The Plaza Balikpapan Trade Centre akhirnya diluncurkan di hadapan publik semalam, Minggu (13/5) bertempat di atrium Plaza Balikpapan. Sehari sebelumnya, proyek raksasa ini telah lebih dulu diluncurkan di untuk para undangan terbatas di Hotel Novotel Balikpapan dengan menampilkan artis Yuni Shara, serta dihadiri Ongki P Sumarno, Presiden Direktur PT Pandega Citraniaga dan Rini Suwandi, investor terbesar The Plaza Balikpapan.
Acara dimulai dengan penampilan dua ilusionis dari Bandung yang tergabung dalam Invisible 999. Duet mentalis Abu Marlo dan cardician Denny Darko yang jago mein sulap membuat penonton terpukau dan bertepuk tangan.  Penampilan semakin panas setelah Tia AFI dan Cut Mini muncul ke atas panggung. Terlebih, Tia melantunkan tembang rancak dan dinamis seperti Tak Ada Logika, Bring Me To Life, Sedang Ingin Bercinta, dan Buaya Darat.
Tak hanya hiburan, ribuan penonton juga sempat mendengarkan presentasi dari ahli feng shui ternama Putri Wong Kam Fu.
Tak sia-sia, peluncuran yang berkesan penuh gebyar itu menghasilkan penjualan yang mengagumkan. Menurut Yoga Lim, Agent Coordinator The Plaza Balikpapan Trade Centre, jumlah unit kios yang terjual hingga pukul 21.00 wita mencapai 190 unit. Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan Pandega yaitu 150 unit saat pre-launching.
“Kita cukup senang dengan hasil yang berhasil diraih. Hal ini menunjukkan pada kita semua bahwa sebenarnya minat warga Balikpapan terhadap commercial area sangat tinggi,” ujar Yoga.
Ia berharap, masyarakat Balikpapan semakin menaruh keyakinan lagi dan optimis bahwa The Plaza Balikpapan bukanlah produk spekulasi, melainkan sebuah konsep yang telah telah teruji dan memiliki nilai jual tinggi karena terletak di jantung kota Balikpapan.
The Plaza Balikpapan menawarkan kios sebanyak 908 unit, dengan ukuran 5 m2 hingga 7 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 170 jutaan hingga Rp 450 jutaan. (fix)

“78 Unit Apartemen dan 64 Unit Ruko Telah Terjual”
> Balikpapan Superblock (BSB) Pameran di Plaza Balikpapan
> Enam Kali Cicilan, Ruko Sudah Bisa Dihuni
Balikpapan, Tribun – PT Wulandari Bangun Laksana (WBL) selaku pengembang Balikpapan Superblock, menggelar pameran di atrium lantai dasar Plaza Balikpapan sejak Jumat (12/1). Pameran yang masih akan berlangsung hingga Sabtu (20/1) menampilkan tiga produk unggulan yaitu apartemen, ruko, dan entertainment walk (e-walk).
Yang menarik, dalam pameran ini konsumen mendapat berbagai kemudahan, bonus, serta berhak mengikuti undian dengan hadiah utama Toyota Rush yang akan diundi 24 Februari 2007.
“Setiap kelipatan harga Rp 250 juta, konsumen akan mendapatkan satu nomer undiah berhadiah utama mobil Toyota Rush,” kata James Albert, Supervisor Marketing Balikpapan Superblock (BSB).
Menurut James, saat ini BSB telah berhasil menjual 78 unit apartemen dari 171 unit yang tersedia, sementara ruko telah terjual 64 unit dari total 157 unit yang ditawarkan. BSB sepertinya berusaha menggenjot penjualan ruko dan apartemen di awal tahun ini dengan menawarkan berbagai kemudahan.
“Salah satunya, kami memberi kemudahan cicilan 36 kali tanpa uang muka, yang langsung disetorkan ke developer setiap bulannya” ujarnya. Sebagai contoh, kata James, satu unit ruko bisa dicicil Rp 42 jutaan per bulan selama 36 kali. Sementara untuk pembelian apartemen, satu unit ruko bisa diangsur Rp 10 jutaan per bulan selama 36 kali. Ia menjanjikan, setelah cicilan ke-6 bangunan sudah bisa dihuni oleh konsumen.
Pada Juli tahun ini, kawasan ruko dan perkantoran di BSB dipastikan sudah akan beroperasi. Sebelum harga-harga melonjak naik, James menyarankan agar konsumen yang betul-betul tertarik tak lagi menunda keinginannya.
“Apalagi, selama pameran di Plaza Balikpapan kami beri diskon hingga 35 persen untuk pembelian apartemen dan 15 persen untuk pembelian ruko,” tuturnya. (fix)
Harga Apartemen Balikpapan Superblock
Tipe         Harga            Cicilan per bulan
39 m2        Rp    475.000.000    Rp 13.190.000
60 m2        Rp    668.650.000    Rp 18.574.000
80 m2        Rp 1.060.999.430    Rp 29.472.000
Keterangan: Cicilan 36 X tanpa uang muka, setor langsung ke developer. Harga belum diskon dan bisa berubah sewaktu-waktu. (fix)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: