Property Style

Property Style (1):
Kharisma Rumah Bergaya Mediterania
> Mengunjungi Kediaman Pasangan Eva dan Zulkifli
Desain arsitektur Mediterania menjadi pilihan sebagian orang di Indonesia, termasuk kediaman milik pasangan Eva dan Zulkifli. Pasangan yang sama-sama berasal dari ranah Minang, Sumantera Barat, merasa nyaman dengan gaya arsitek yang konon dibawa dari daerah Timur Tengah, Mesir, perairan yang berbatasan dengan Spanyol, Bizantium serta Arab Saudi.
Sesuai dengan gaya Mediterania yang memiliki ciri khas balkon dan pilar-pilar kokoh, rumah yang berlokasi di kawasan Perumahan Wika Tamansari Bukit Mutiara Blok B3 Nomer 6 Balikpapan terlihat gagah dipandang dari kejauhan.
Saat kaki mendekat ke arahnya, kharisma rumah dua lantai seluas 200 m2 semakin terasa. Berdiri di atas tanah 400 m2, rumah ini terlihat teduh dengan taman hijau yan ditata rapi. Belum lagi dua pohon cemara gembel yang tingginya mencapai lebih dari sepuluh meter, membuat rumah besar ini menjadi lebih kalem dan bersahabat.
“Saya menempati rumah ini sekitar tujuh tahun lalu, tepatnya mulai tahun 2000. Saat itu, saya tidak membeli rumah melainkan tanah kosong,” ujar Eva yang memiliki empat rumah makan masakan Padang bernama Lembah Anai.
Zulkifli yang bekerja di perusahaan asing, memilih membeli tanah daripada rumah, dengan alasan saat itu harga tanah di perumahan Wika masih murah.
“Suami saya bilang, rumah dibangun sedikit-demi sedikit, mulai dari depan. Makanya, sampai sekarang halaman belakang rumah kami cukup luas,” tutur Eva yang terluhat ramah pada semua orang.
Meski rumahnya yang besar tampak rapi, Eva mengaku kurang serius dalam menata rumahnya.Dalam soal konsep interior, baik ia maupun suaminya tidak pernah memiliki rencana tertentu. Sebagian souvenir dan perabotan bahkan dibeli satu per satu, terutama bila Zulkifli sedang tugas di luar kota atau luar negeri. Hiasan dinding dan pernak-pernik sebagian besar dibeli di luar negeri. Mulai dari miniatur Greenwich, Menara Eifffel, hingga Petronas. Perabotan di ruang tamu didominasi kayu jati, sementara untuk ruang makan meski terlihat sederhana, namun kesan mewah coba dimunculkan dengan sedikit sentuhan lighting dan aquarium air laut yang berisi berbagai ikan hias warna-warni. (fix)

Property Style (2)
Bunga-bunga Penyejuk Ruangan
Selain tanaman hias dan bunga-bungaan segar, bunga plastik ternyata bisa juga menambah sejuk ruangan. Terlebih bila ditata dengan perpaduan jenis dan warna yang serasi, serta didukung vas yang sesuai. Menurut Lis, karyawan Gift n Shop yang berada di Ruko Sentra Eropa Mal Fantasi Balikpapan, sesungguhnya setiap bunga bisa diletakkan di ruangan mana saja.
“Yang penting, bagaimana kita memadukannya dan merangkainya,” tutur Lis. Selain itu, tambahnya, pemilihan vas juga harus sesuai dengan interior ruangan. Vas yang terbuat dari kayu, misalnya, lebih cocok untuk ruangan bertema klasik. vas berbahan aluminium atau besi, serasi dipajang di ruang bergaya modern minimalis. Sementara vas berbahan keramik, lebih pas ditujukan untuk interior bergaya Eropa. (fix)

1. Bunga Untuk Ruang Kerja
Dengan vas terbuat dari keramik, karangan bunga ini cocok diletakkan di meja sudut ruang tamu, bisa juga di ruang kerja atau kantor. Yang pasti, meja tersebut posisinya berada di sudut ruangan. Buket bunga semacam ini dijual dengan harga kisaran Rp 300.000.
2. Bunga Untuk Ruang Makan
Hiasan bunga ini sangat cocok diletakkan di ruang makan. Perpaduan bunga tulip, jeruk, belimbing, leom, chery, dihiasi kupu-kupu buatan. Makin terluhat alami dengan vas yang terbuat dari kayu.
3. Bunga Untuk Ruang Tamu
Nuansa lembut dan semi formal menjadi tema yang melatari pembuatan karangan bunga ini. Gabungan mawar putih dan bunga lily, ditambah daun-daunan hijau, membuat buket bunga ini terlihat segar. Layak diletakkan di ruang tamu, ruang tengah, karena bisa diletakkan dan dipandang dari segala sudut. Harganya sekitar Rp 400.000-an.
4. Bunga Untuk Meja Oval
Karangan bunga ini sebaiknya diletakkan di meja berbentuk oval. Perpaduan bunga lily, mawar, daun-daunan plastik, dengan vas yang terbuat dari keramik coklat. Harga sekitar Rp 300.000-an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: