Telecommunication News #1

Event, Technical Meeting, Rincian Kegiatan, Preview sekali lagi event satu hari sebelumnya, pemenang
>> Tandai Kehadiran XL Access di Balikpapan
XL Akan Gelar Treasure Hunt
Balikpapan, Tribun – Operator selular XL akan menggelar acara bertajuk Treasure Hunt, Minggu (15/7). Treasure Hunt merupakan ajang permainan seru yang terbuka bagi semua pemilik ponsel dari nomer manapun. Peserta lomba ini akan diminta menjelajahi beberapa toko, hotel atau restoran yang ada di seputaran Klandasan yang tergabung dalam XL Access.
“Treasure Hunt  atau berburu harta karun, merupakan games yang melibatkan beberapa merchant XL Access. Acara ini memang ditujukan untuk mensosialisasikan XL Access di Balikpapan, agar semua pengguna kartu XL baik itu Jempol, Bebas, Xplor tahu bahwa mereka memiliki fasilitas baru yang diberi nama XL Access,” kata Soeprijanto, pemilik Kai Sadhana Borneo, event organizer yang menggarap Treasure Hunt.
Menurut Soeprijanto, hanya dengan menunjukkan nomer ponselnya, pengguna kartu XL akan mendapat berbagai fasilitas menarik di beberapa merchant, mulai diskon 10% hingga 50%.
Di Balikpapan, saat XL telah memiliki 28 merchant, antara lain La Centro Biliard, Hotel Mega Buana, Mutiara Prima Photo Studio, Restoran Dapoer Rakyat, Diva Spa, International Watch Plaza Balikpapan, Bakmi Klandasan dan masih banyak lagi.
Dalam Treasure Hunt, seluruh akan bia mendaftar dalam bentuk tim, dengan 1 tim beranggotakan dua orang. Syaratnya hanya membayar Rp 20.000, peserta tim akan mendapatkan kaos, topi dan kartu perdana atau voucher XL senilai Rp 20.000. Pendaftaran bisa dilakukan ke XL Centre Ruko Bandar Klandasan setiap jam kerja atau bisa juga ke Radio SBI FM. Peserta akan memperebutkan hadiah  berupa 2 unit Sony Ericsson K510i, 4 unit MP3 Player, voucher belanja dan merchandise dari XL. Untuk technical meeting lomba akan diberitahukan melalui SMS.  (fix)

Week End Bersama XL Treasure Hunt
> Tandai Kehadiran XL Akses di Balikpapan
Balikpapan, Tribun – Belum banyak yang tahu, pengguna nomer XL di Balikpapan, baik pasca bayar (Xplor) maupun pra bayar (Jempol dan Bebas), kini bisa mendapat perlakuan istimewa saat berbelanja di beberapa merchant, mulai diskon 10% hingga 50%.Fasilitas anyar yang diberi nama XL Akses ini  merupakan kerjasama XL dengan beberapa merchant, mulai hotel, toko, bengkel, salon hingga kafe dan restoran.
Untuk menandai kehadiran fasilitas baru ini, akan digelar permainan seru di akhir pekan bertajuk “XL Treasure Hunt”. Acara akan digelar Minggu (15/7) mulai pukul 10.00 dimulai dari XL Centre Ruko Bandar Klandasan.
“Treasure Hunt  atau berburu harta karun, merupakan games yang bisa diikuti semua pengguna handphone dari nomer mana pun. Asalkan punya handphone, semua bisa mendaftar permainan ini,” kata Soeprijanto, Direktur Kai Sadhana Borneo.
Menurut Soeprijanto, peserta harus mendaftar dengan biaya Rp 20.000 per tim. Setipa tim akan mendapat hadiah langsung 1 kartu perdana XL atau voucher XL senilai Rp 20.000, 2 kaos dan 2 topi XL. Permainan bisa diikuti semua umur ini akan memperebutkan hadiah berupa 2 unit Sony Ericsson K510i, 4 unit MP3 Player, voucher belanja dan merchandise dari XL. (fix)
Week End bersama XL Treasure Hunt
1. XL Treasure Hunt adalah permainan mencari harta karun, dengan cara mengunjungi 15 outlet XL
Akses. Terbuka untuk semua pemilik ponsel di Balikpapan.
2. Peserta harus mendaftar dalam bentuk tim, satu tim terdiri dari 2 orang (bisa anggota keluarga,
saudara, teman)
3. Biaya pendaftaran hanya Rp 20.000 per tim, setiap tim akan mendapat 1 kartu pedana atau voucher      XL (senlai Rp 20.000), 2 kaos keren dan 2 topi XL.
4. Pendaftaran bisa dilakukan di kantor XL Centre Ruko Bandar Klandasan, Radio SBI FM dan
harian Tribun Kaltim, Jalan Indrakila Straat III RT 52 No 1 Balikpapan. Contact person:
0819.543.6393
5. Start dari XL Centre Balikpapan, Minggu, 15 Juli 2007 pukul 10.00 Wita.
6. Hadiah: 2 unit Sony Ericsson K510i, 4 unit MP3 Player, voucher belanja dan merchandise XL.
7. Informasi lebih lanjut hubungi: 08195436393 atau 081910044113. (fix)

“Technical Meeting di Pasifica Plaza Balikpapan, Sabtu (13/7)”
XL Gelar Lomba Pencarian Harta Karun
Balikpapan, Tribun – Senang berpetualang? Ikuti permainan yang satu ini. XL bekerjasama dengan Tribun Kaltim dan Radio SBI FM akan menggelar lomba pencarian harta karun bertajuk “XL Treasure Hunt”. Dalam lomba ini, peserta akan dibagi menjadi tim-tim. Satu tim terdiri dari dua orang, anggota terserah bisa memilih sendiri atau bisa juga mendaftar langsung dalam bentuk tim. Lantas, apa yang harus dilakukan dan harta karun apa yang dimaksudkan?
“Treasure Hunt  atau berburu harta karun, merupakan games yang melibatkan beberapa merchant XL Access. Acara ini ditujukan agar semua pengguna kartu XL baik itu Jempol, Bebas, Xplor mengetahui kehadiran XL Access di Balikpapan,” kata Soeprijanto, Pimpinan Kai Sadhana Borneo, event organizer yang menggarap Treasure Hunt.
Menurut Soeprijanto, pendaftaran bisa dilakukan mulai sekarang di tiga tempat yaitu XL Centre Ruko Bandar Klandasan Balikpapan, Radio SBI FM dan Tribun Kaltim Jalan Indrakila Straat III RT 52 No 1 Balikpapan. Biaya mengikuti ajang petualangan ini sebesar Rp 20.000 per orang, masing-masing peserta akan mendapatkan kaos, topi dan 1 kartu perdana XL atau voucher XL senilai Rp 20.000.
“Saat mendaftar peserta akan diberikan 1 starter pack atau voucher, terserah mau pilih yang mana, dengan nominal Rp 20.000. Sementara kaos dan topi akan dibagikan saat technical meeting di Pacifica Food Court Plaza Balikpapan hari Sabtu,” ujarnya.
Yang menarik, peserta bebas memilih kartu perdana atau voucher yang disediakan. Bisa Jempol, Bebas bisa juga Jimat.
Lomba akan digelar hari Minggu (14/7) dimulai dari XL Centre Ruko Bandar Klandasan dan berakhir di Pacifica Food Court Plaza Balikpapan. Bagi peserta yang berhasil mengumpulkan jawaban secara cepat, akan berkesempatan meraih hadiah berupa 2 unit Sony Ericsson K510i, 4 unit MP3 Player, voucher belanja dan merchandise dari XL.
XL Access merupakan fasilitas yang diberikan operator XL bagi pelanggannya. Hanya dengan menunjukkan nomer ponselnya pada kasir atau penjaga outlet, pengguna kartu XL akan mendapat berbagai fasilitas menarik di beberapa merchant, mulai diskon 10% hingga 50%.
Di Balikpapan, saat XL telah memiliki 28 merchant, antara lain La Centro Biliard, Hotel Mega Buana, Mutiara Prima Photo Studio, Restoran Dapoer Rakyat, Diva Spa, International Watch Plaza Balikpapan, Bakmi Klandasan dan masih banyak lagi.(fix)
XL Treasure Hunt
Lokasi           : XL Centre Ruko Bandar Klandasan (start)
dan Pacifica Plaza Balikpapan (finish)
Pelaksanaan       : Minggu, 14 Juli 2007. Mulai pukul 10.00 Wita.
Technical meeting : Sabtu, 13 Juli 2007. Pukul 15.00 Wita di Pacifica Plaza Balikpapan
Pendaftaran        : XL Centre Ruko Bandar Klandasan, Radio SBI FM, Tribun Kaltim
Biaya             : Rp 20.000 (bonus topi, kaos, dan kartu perdana/voucher XL Rp 20.000)

Hadiah           : 2 unit Sony Ericsson K510i, 4 unit MP3 Player, voucher belanja
dan merchandise XL
Informasi       : 0819 1004 4113 (fix)
“XL Treasure Hunt Digelar Besok”
> Technical Meeting di La Centro Sudirman Square
Balikpapan, Tribun – XL Treasure Hunt, permainan berburu harta karun yang digelar operator selular XL akan digelar besok, Minggu (15/7). Acara ini digelar untuk menandai kehadiran fasilitas baru bernama XL Akses yang diberikan bagi pengguna pengguna nomer XL di Balikpapan, baik pasca bayar (Xplor) maupun pra bayar (Jempol dan Bebas).
Sebelum mengikuti acara, seluruh peserta akan dibekali panduan dan tata cara perlombaan, serta dibagikan kostum berupa kaos dan stiker. Technical meting akan diadakan hari ini, Sabtu (14/7) pukul 15.00 wita di La Centro Kafe & Biliard yang berada di kawasan Sudirman Square, Jalan Sudirman Balikpapan.
“Tadinya, pembekalan akan diadakan di Pasifica Plaza Balikpapan. Namun untuk menghindari keramaian yang terjadi saat panitia menjelaskan aturan, maka lokasi kami pindah ke La Centro Sudirman Square,” kata Soeprijanto, Direktur Kai Sadhana Borneo.
Besok pagi, acara akan dimulai pukul 10.00 wita start dari XL Center Balikpapan. Peserta akan diminta mengunjungi 15 merchant XL serta menjawab pertanyaan ringan seputar merchant.(fix)

“Rina dan Dedy Bawa Pulang Sony Ericsson K510i
> Menang XL Treasure Hunt Digelar Kemarin, Minggu (15/7)
Balikpapan , Tribun – Sekitar 150 orang berseragam kaos biru bertuliskan XL Treasure Hunt 2007 telah berkumpul di halaman XL Centre Ruko Bandar Klandasan, Minggu (15/7). Waktu menunjukkan pukul 09.00 wita, dari pengeras suara terdengar dentuman musik memperdengarkan lagu-lagu terbaru Samsons yang bertema dinamis, seolah memompa semangat para peserta yang telah bersiap adu kompetisi dalam permainan mencari harta karun.
Melalui pengeras suara, panitia kembali menekankan kewajiban yang harus dilakukan setiap tim yang beranggotakan 2 orang, yaitu mengunjungi 14 merchant XL Akses yang tersebar diempat kawasan, yaitu Ruko Bandar, Jalan Ahmad Yani, Balikpapan Baru dan Plaza Balikpapan. Di setiap merchant, peserta harus menjawab 2 pertanyaan yang diajukan panitia.
“Pertanyaannya tidak sulit, hanya seputar produk, layanan dan harga merchant yang dikunjungi. Setiap pertanyaan akan mendapat nilai 50. Yang akan menjadi pemenang adalah yang nilainya paling banyak dan waktunya paling cepat,” ujar pembawa acara.
Maka, begitu panitia memberi aba-aba dan mengibarkan bendera start, para peserta segera berlarian mengikuti petunjuk yang terdapat dalam selembar kertas. Sebagian berlarian menuju Hotel Mega Buana yang berada tepat di samping XL Center, sebagian berlari menuju Budas Music Box.
Selesai berkutat di seputaran Ruko Bandar, para peserta segera mengambil sepeda motor masing- masing dan meluncur menuju Jalan Ahmad Yani, lantas ke MT Haryono, Balikpapan Baru dan berakhir di Plaza Balikpapan. Sebagian besar peserta mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, mengejar target waktu.
Mereka berusaha menemukan lokasi merchant yang alamatnya disembunyikan panitia, seperti Hotel Mega Lestari, Rockin City, Suit-Suit Laundry, Amrie’s Salon, Mobiltronik, Diva Spa & Reflexology, De’ Fantasy Laundry, Kafe Lamantha, Bakmi Gadjah Mada, hingga International Watch Plaza Balikpapan.
Setelah semua peserta berkumpul di Pasifica Plaza Balikpapan, para musisi segera memainkan musik menghibur wajah-wajah yang lelah dan kelaparan. Sembari menunggu pengumuman pemenang, para peserta menghabiskan waktu dengan menikmati hidangan dan musik.
Rina, peserta yang jauh-jauh datang dari Samarinda, langsung menjerit sembari beranjak dari duduknya, saat panitia menyebut nomer peserta timnya sebagai pemenang pertama. Rina yang berpasangan dengan Dedy berhak mendapatkan hadiah utama ponsel  Ericsson K510i dan voucher belanja senilai Rp 750.000. Selain ponsel, pemenang lain juga mendapat hadiah MP3 player dan voucher belanja di beberapa merchant XL Akses.
“Nggak sia-sia ngikut acara ini. Modal Rp 20.000 dapat kaos gratis, kartu perdana, topi, voucher makan, dan hadiah handphone pula. XL emang top abis,” ujarnya terlihat girang.
Menurut Maidinoor, Promo Coordinator XL Kalimantan, XL Treasure Hunt diadakan sebagai apresiasi terhadap pengguna XL dan perkenalan bagi yang belum pernah menggunakan XL.
“Saat ini jumlah merchant XL di Balikpapan sudah 22 outlet, namun kami masih akan terus menambah lagi agar pengguna XL semakin merasakan benefit melalui XL Akses,” katanya. (fix)
Pemenang XL Treasure Hunt
Juara        Anggota Tim         Nilai       Waktu
Juara I        Katharina SW        1.300      1:42:00
Dedy Christian
Juara II    Agus Hadiwaluyo    1.300      1:50:00
Agung Big
Juara III    Sutrisno        1.250      1:41:00
Heru Wibowo
Harapan I    Liah            1.250      1:55:00
Tre
Harapan II    Susilo Nurdiyanto    1.250      1:55:00
Iriyani
Harapan III    Ruru             1.250      1:57:00 (fix)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: