Seks Tiga Kali Seminggu Bisa Hambat Penuaan

Balikpapan, Tribun – Hubungan seks teratur ternyata tidak cuma menambah kebahagiaan rumah tangga tapi juga dapat menghambat proses penuaan dalam diri seseorang. Hubungan intim yang rutin diyakini dapat memproduksi lebih banyak growth hormone yang merupakan zat penting yang menciptakan seseorang  lebih awet muda dan sehat.
Ketua Perhimpunan Dokter Praktisi Awet SEhat Indonesia (Perpasti) Dr  Edwin Djuanda SpKK mengatakan banyak faktor yang menimbulkan proses degeneratif penuaan antara lain bertambahnya usia dan kekurangan hormon pertumbuhan. Proses penuaan mulai dirasakan bagi  mereka yang usianya lebih dari 30 tahun. Pemicu lain yang menimbulkan percepat efek penuaan antara lain pengaruh makanan,  gaya hidup, seks.
Makanan dapat mempercepat proses penuaan apabila tidak memperhatikan kebutuhan gizi. Konsumsi makanan yang berlebihan dan terlalu banyak kalori membuat metabolisme tubuh tidak maksimal. Organ pencernaan mengerjakan  upaya beasr untuk mengolah asupan makanan tersebut. Dan dalam banyak kasus terlalu banyak konsumsi makanan menimbulkan sisa pembakaran yang berlebihan serta penimbunan lemak.   Terlalu banyak makan daging merupakan salah satu asupan makan yang menimbulkan kegemukan. Resiko penuaan pada kulir makin rawan bagi yang sering merokok. Nikotin dalam rokoh itu  menganggu peredaran darah.
Edwin Djuanda menerangkan perkembangan ilmu kesehatan kini menimbulkan banyak alternatif terapi anti  penuaan jaringan kulit. Mulai dari terapi stemcell,. suntikan growth hormone sampai pada terapi  alami.  Terapi anti penuaan secara lami antar lain berupa konsumsi lebih banyak sayuran dan seks teratur.
“Seks yang teratur dan menyenangkan –tapi tidak berlebihan — mampu menghasilkan hormon kemudaan. dan pada mereka yang menikah biasanya lebih panjang umur  tiga tahun lebih lama.Rata-rata seks teratur yang ideal satu minggu tiga kali” katanya saat ditemui usai simposisum Anti-Aging di Hotel Novotel Balikpapan Minggu (11/3).
Terapi alami lain yang dapat menghambat proses penuaan kulit adalah olahraga teratur yang disarankan lagi disertai aktifitas angkat berat serta konsumsi kolesterol yang seimbang. Penggunaan komestika apalagi yang menimbulkan iritasi direkomendasikan untuk dikurangi. sehubungan indikasi iritasi kulit turut berpoeran pada penuaan kulit.
Edwin menerangkan bagi pasien yang ingin memaksimalkan anti-penuaan dapat menempuh terapi medis antara lain suntikan Growthi Hormone. Terapi medis melaui suntikan Grotwh HOrmione ini diterapkan untuk usia dewasa yang produksinya hormone-nya menurun. Disarankan agar terapi  growth hormone itu dibawah bimbingan dokter spesialis agar  anti-aging lebih maksimal dan mencegah efek dari terapi.(rid)

Tanda-tanda Indikasi Penuaan
* Daya Ingat  menurun drastis
* Lupa pada kejadian beberapa menit lalu
* Elastisitas kuilt dan jaringan lain berubah dari lentur menjadi kering dan rapuh
* Muda kena keropos tulang (esteoporosis) khususnya wanita menopause usia diatas 51 tahun

Pencegahan Penuaan
* KOnsumsi lebih banyak suplemen, vitamin, dan makanan yang mengandung antioksidan
* Tidur CUkup
* Tidak merokok
* Izi Seimbang 4 sehat 5 sempurna
* Rajin Olahraga
* Giat lakukan Latihan Relaksasi Otak

Terapi Pemulihan kesehatan kulit dan rehabilitasi penuaan
* Suntikan Human Growth Hormone (HGH)
* Stem-Cell Teknology
*  Operasi plastik (cosmetic surgery)
* Terapi Botox, laset, dan skin beaty & rejuvenations
Sumber : Perhimpuanan Dokter Praktisi Awet Sehat Indonesia (Perpasti).(rid)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: