Yaris Kuasai 35 Persen Market Share Mobil Non Sedan

> Yaris – Fastron City Tour 2007 Digelar Dua Hari
Balikpapan, Tribun – Meski baru diluncurkan sekitar setahun lalu, tepatnya Februari 2006, kemunculan Yaris berhasil merebut hati pengguna mobil di Kaltim. Untuk merayakan pencapaiannya, Auto2000 Balikpapan Sudirman menggelar acara bertajuk “Yaris – Fastron City Tour 2007” yang berlangsung dua hari, Sabtu (21/7) dan Minggu (22/7).
“Kami ingin membentuk sebuah komunitas Yaris yang terbuka untuk semua kalangan. Pesan yang diemban cuma satu, agar pemilik Yaris bisa mempromosikan kehebatan mobilnya ke orang lain alias member get member,” kata Damar Wibisono, Senior Sales Executive Auto2000 Balikpapan Sudirman.
Menurut Damar, kehadiran Yaris di Kaltim, khususnya di Balikpapan dan Samarinda, telah diterima oleh kalangan pengguna mobil. Terbukti, saat ini Yaris berhasil menguasai 35% market share mobil non sedan di Kaltim.
“Memang masih di posisi kedua, tapi ini cukup membanggakan karena kami baru hadir setahun lebih sedikit. Sementara kompetitor kami sudah berkuasa sejak 2003,” tambahnya.
Sebagai informasi, saat ini posisi teratas market share mobil non sedan dipegang oleh Honda Jazz yaitu 45%. Mobil ini pertama kali muncul di Kaltim sekitar tahun 2003, sementara Yaris baru belakangan hadir sekitar Februari 2006.
Posisi ini sekaligus mengukuhkan Yaris sebagai mobil non sedan yang berhasil menguasai market share di atas kompetitor lainnya, antara lain Peugeot dan Swift.
“Dengan acara ini, kami ingin mengajak para pemilik  Yaris bertukar informasi tentang mobilnya dengan sesama pemilik Yaris lainnya. Bahwa Yaris pun ternyata bisa dimodifikasi, dibuat racing dan sebagainya,” tuturnya.
Untuk mensukseskan misi Auto2000 menjadikan bulan Juli sebagai “Bulan Beli Yaris”, Toyota menawarkan uang muka Rp 9 jutaan atau bunga 0% bekerjasama dengan Astra Credit Company (ACC).
Tampak hadir di antara para peserta beberapa pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan istri Kapolresta Balikpapan Lina Sugianyar. (fix)

Unggulkan Synthetic Oil 10W-40
> Pertamina Fastron Gelar Stand Pameran
Sudah bukan rahasia, Pertamina beberapa bulan ini makin gencar beriklan dan mempromosikan pelumas mobilnya yang diberi merk Fastron. Pertamina juga giat menjalin kerjasama dan merangkul komunitas pengguna mobil yang ada di Balikpapan dan Samarinda.
Dalam “Yaris – Fastron City Tour 2007” yang digelar kemarin, Minggu (22/7), Fastron kembali menjadi sponsor utama.
“Kami ingin mengajak komunitas mobil dan klub otomotif yang ada di Balikpapan untuk bekerja sama dengan kami, agar mereka semakin mengenal kualitas Fastron yang tak kalah dengan oli buatan luar,” kata Abdul Hafid Rasyid, Sales Executive Pelumas Mobil Pertamina Area Kalimantan.
Menurut Hafid, sebelum bekerja sama dengan Toyota, Pertamina juga pernah menyeponsori Klub Yamaha Mio, Klub Yamaha Jupiter,  Klub Suzuki Thunder dan sponsor dalam Honda Jazz Eco Challange yang digelar tahun lalu di Samarinda.
“Untuk yang ini, kami sedang dalam proses memasuki Auto200. Tujuannya, agar pengguna mobil keluaran Toyota jenis apa saja, bisa menggunakan pelumas Fastron yang kini bisa didapat di bengkel Auto2000 Jalan Sudirman,” tambahnya.
Khusus di Auto2000, jenis oli yang digunakan adalah Oli Syntetic 10W-40 yang didesain untuk mesin- mesin dengan teknologi modern seperti VVT-i, Direct Injection, Hydraulic Valve Lifter dan Turbocharger,” kata Hafid. (fix)

Chery Akan Datangkan Tiggo di Balikpapan
> Mobil Kelas SUV Buatan Cina, Hadir Agustus 2007
Balikpapan, Tribun – Belakangan ini, mobil murah asal Cina Chery QQ terlihat berseliweran di Balikpapan. Kehadiran Chery QQ sempat membuat kejutan dengan harganya yang sangat murah namun juga menuai keraguan karena statusnya sebagai mobil asal Cina. Namun, seiring dengan waktu, warga Balikpapan dan Samarinda mendapat edukasi bahwa menilai sebuah mobil tak hanya dari merk atau negara asal pembuatnya, melainkan desain, ketangguhan mesin, serta fasilitas yang ditawarkan.
Belum genap tiga bulan sejak diperkenalkan pada publik, PT Sumbermaju Eka Lestari Balikpapan selaku dealer resmi mobil Chery, telah sukses menjual 16 unit Chery QQ. Keyakinan akan sambutan positif warga Balikpapan, membuat Sumbermaju berencana mendatangkan mobil terbarunya yang diberi nama Tiggo.
“Mobil yang masuk golongan SUV ini baru diluncurkan di Jakarta akhir bulan ini, sementara di Balikpapan kemungkinan akan datang pertengahan Agustus,” kata Alan Arthur, Branch Supervisor PT Sumbermaju Eka Lestari Balikpapan.
Menurut Alan, Tiggo merupakan mobil SUV pertama yang dibikin Chery Automotif Cina. Mobil ini konon akan diluncurkan dalam harga di bawah Rp 200 juta. Seperti apa bentuk dan fitur-fiturnya? Kita tunggu saja bulan depan. (fix)

Diskon 15 Persen Servis di Bengkel Resmi Hyundai
> Mulawarman Hyundai Gelar “Part & Service Campaign 2007”
Balikpapan, Tribun – Bulan ini, Hyundai di seluruh Indonesia menggelar program bertajuk “Part & Service Campaign 2007”. Di Balikpapan, program ini bisa dinikmati di showroom Mulawarman Hyundai yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Km 2,5 Balikpapan.
“Program ini serentak diadakan di seluruh jaringan servis Hyundai. Kami memberikan diskon 15% khusus pada kendaraan yang melakukan perawatan berkala dan tune up, sesuai dengan paket servis yang disediakan,” kata Tanu Djaya, Kepala Bengkel PT Cintranusa Mulawarman.
Menurut Tanu, program ini merupakan penghargaan kepada pengguna setia produk keluaran Hyundai, seperti Getz, Accent, Avega, Matrix, Tucson, Trajet, Atoz 1,1, New Sonata.
“Bahkan, mobil Hyundai keluaran lama pun bisa menikmati program ini, misalnya Hyundai Cakra dan Elantra,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa “Part & Service Campaign 2007” berlaku hanya sebulan, mulai Rp 16 Juli hingga 16 Agustus 2007 dan tidak berlaku bagi mobil taksi.
Layanan yang ditawarkan meliputi penggantian spare part, jasa dan penggantian oli mesin yang ketiganya diberi potongan harga 15%.
“Kami ingin meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk keluaran Hyundai, selain untuk  mengajak pemilik Hyundai yang ada di Balikpapan lebih memilih melakukan perawatan dan perbaikan suku cadang di tempat kami dibanding bengkel biasa,” kata Tanu. (fix)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: