Pengumuman pemenang :

Serbu Api Juara I di HLSW

* Memenuhi Empat criteria penilaian Juri

 

Balikpapan, Tribun –

Tim serbu Api dari hutan lindung sungai wain (HLSW) akhirnya menjuarai lomba lintas alam yang digelar Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedalda) balikpapan, Sabtu (21/7). Dengan kemenangan ini, tim yang diketuai Ardiansyah berhasil menggondol hadiah utama uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dan trfi.

 

Juara kedua diraih tim Fastron Pertamina, disuslan juara ketiga Tim Pramuka PDAM.

Lomba lintas alam yang digelar Bapedalda bekerjasama pertamina ini memang cukup menantang.

Empat puluh delapan tim masing-masing tim terdiri enam orang berusaha menaklukkan kawasan HLSW di Km 20 sampai Km 15 Karangjoang. Setelah melewati medan lincin, berlumpur, berbukit, dan melintasi pesisir sungai.

“Wow… cukup menantang sekali. Meski capek tapi kita sangat menikmati lintas ala mini karma bejalan di tengah hutan yang rindang. Sejuk dan beramai-ramai’” kata Fachmi seorang anggota tim Roh halus yang mengikuti lomba itu.

Setelah tiba di fiis, yaitu Waduk Pertamiina Km 15, banyak peserta belepotan Lumpur.

“medannya benar-benar gila. Setelah jalan jauh, kita menyeberang sungai sedalam paha. Smapai ada kram karena measuk ke dalam air,” kata seoran gpserta Arifin.

Namun hal itu berbeda diungkapkan tim serbu Api. Diwajah anggota tim yang berdomisili di lokasi HLSW ini tidak tampak mimic kelelahan.

 

Ketua tim juri Rivan, mengatakan, penilian lomba lintas ala mini dibagi empat kategori. Yaitu ketepatan waktu, keseragaman, kekompoakan dan kuisioner.

“Tim serbu ini mampu menjawab seluruh kuisioner secara benar lalu kekompkan merka cukup bagus. Karma dalam satu tim mereka tiba bersama-sama tidak ada anggotanya yang tercecer. Dan datangnya tepat waktu,” kata Rivan.

 

Menurut Rivan, target waktu yang harus ditempuh peserta lintas alam adalah tiga jam.

Kegiatan lintas alam dengan jarak tempuh sekitar 7 kilomter itu juga diawali dengan penanaman 400 bibit pohon di zona pemanfaatan terbatas di HLSW> Dilokasi finish organisasi pecinta Burung Indonesia (PBI) melepaskan burung berkicau senilai Rp 38 juta.(joi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: