Hari ini lawan Persitara

* Robbie kemungkinan istirahat

Jakarta, Tribun – Tak ada waktu istirahat. Setelah kemarin melakukan uji coba melawan persikabo bogor, hari ini persiba balikapan langsung menggelar pertandingan kedua melawan Persitara Jakarta utara di Stadion Kuningan.

Tak seprti pada lagi sebelumnya di stadion Cibinong, Bogor, sore ini Peter Butlet siap menurunkan skuad terbaiknya alias pemain iti. Ya dari hasil melawan persikabo, petere telah megnntongi nama yang akan menempati starting eleven. Untuk laga melawan persiatara.

Meski demikian, peter tak mau berjudi. Pelatih asal inggris itu akan tetap memperhatikan kondisi skuadnya mengingat ketika melawan persikabo ada beberapa pemain yang dibekap cedera ringan.

:Saya harus tetap melihat kondisi pemaina karena ada ceder seperti Robbie Gaspar. Jadi saya tak mungkin memaksa merka untk bermain karena bisa berakibat fatal lagi,” ungkap peter.

Memang, Robbie tak bisa tampil penuh dalam laga kemarin. Pemain asal Australia itu harus keluar lapangan padsa menir ke-15 akibat cedera ringan ganguan padsa kakinya karenalapangan yang terlalu keras dan digantikan Asep.

Slain Robie, Eliyu Sangalo de jesus juga sempat mendapat perawatan. Namun pemain asal Brasil yang mencetak gol persiba ketika ditaklukkan Persikabo 1-2 itu bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan perawatan.

Tentant target melawan lascar Si Pitung sore ini, Peter tak banyak sesumbar. Yang pasti dia menegaskan bahwa dari hasil uji coba nanti, akan mengevaluasi tim secara keselruhan untuk persiapan menghadpai putara kedua Kompetisi PSSI Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) XIII/2007/.

Mengawali putaran kedua yang dimulai 4 Agustus 2007, persiba akan melakoni dua partai kandang. Tim beruang madu yang kin nangkring di urutan empat wilayah Timur lebih dulu menjamu persebaya Surabaya sebelum meladeni persegi Bali FS.(M15).

“Julio Siap cetak Gol”

Sebagai salah satu legion asing di skuad persiba balikapan, Juli Casere ingin memperlihatkan penampilan terbaiknya. Di Partai uji coba inilah pemain asal Brasil itu akan menunjukkan bahwa dirinya layak jadi pemain utama.

Julio merupakan pemain rekrutan di Putaran kedua Kompeteisi PSSI Divisi Utama Liga Indonesia *Ligina) XIII/2007. Dia digaet untuk mengganti posisi Ricardo Diaz yang didepak pada akhir putara pertama lau.

Sebagai pemain anyar, Juli mau membuktan pada manajemen, pengurus dan para pemain persiba lainnya bahwa dia layak pilihan utama pelatih peter Butler.

Saat ditemui di halaman hotel Aston kemarin usai latihan Juli mengakui siap menunjukkan kualitas permiannya yang sesungguhnya.

“Ya, saya harus main bagus supaya bisa dipercaya pelatih dan masyarakat, ungkap pemain yangsmepat merumput di Liga Malaysia.

Bahkan, Julio berekad mencegak gol di laga uji coba ini. Ayah 3 anak berujut saat ini dirnya sudah paham karakter persiba karena sudah lama bergabung bersama Ferly La’ala dkk.

“Aku sudah tahu pertaminan persiba. INi karena sudah sering latihan bersama dan ikut bermain di pertandingan persahabatan.” Tuturnya.

Memang sebelum ikut tur ke Bogor dan Jakarta, Juli sudah sempat tampil memperkuat tim beraung madu menghadpi timnas Inodneis dan tim Pra PON Kalitm

Saat mengalahkan timnas dalam dua di stadion Sempaja samarinda, Juli menunjukkan permainan menawan. Alhasil manajemen persiba langsung jatuh hati dan membuat keputuan merekrutnya.

Kini juli menjadi salah satu tumpuan harapna baik pelatihan, rekan setim dan selruruh masyarakat pecinta sepakbola di balikpapan.

“Dia berkualitas. Saya pikir dia bisa berbuat banyak gol di uji coba ini,” ujar Peter yang cukp yakin merekrut Juli adalah keputusan tepat.

Benarkah ? Semoga Julio bisa membuktikannya dalam laga hari in melwaran persitara Jakarta utara.(m15)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: