5000 Stiker Disebar di Hari Lingkungan Hidup

Balikpapan, Tribun -Sebanyak 5000 lembar stiker dibagikan secara cuma-cuma oleh aktivis peduli lingkungan, Selasa (5/6). Penyebaran stiker bertuliskan pesan moral mengenai himbauan untuk menjaga lingkugan itu dibagi menajdi tiga tempat, yakni Jl Jend Sudirman atau pertigaan Balikpapan Plaza, Depan Plaza Rapak dan persimpangan MT Haryono atau Dam. Tim yang membagi-bagikan stiker lingkungan hidup itu terdiri dari LSM pecinta lingkungan, Mapala, pemuda Slanker dan Bapedalda Balikpapan. Pesan yang tertera dalam stiker itu adalah Stop pengrusakan hutan, pencemaran tanah, air dan udara, serta waspadalah terhadap perubahan iklim.

Dalam pembagian stiker kepada para pengguna jalan itu nampak beberapa orang mengenakan kostum binatang. Seperti yang terlihat di depan Plaza Balikpapan, seorang aktivis lingkungan mengenakan kostum ayam. Kemudian di persimpangan yang menghubungkan MT Haryono dan Jl Jend Sudirman nampak aktivis mengenakan kostum kera. Sehingga aksi tersebut sempat menjadi perhatian warga yang melintas di kawasab itu. Menurut Kasubid Pemulihan Bapedalda Edi Winarno, kegiatan itu merupakan bagian dari memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada hari Selasa (5/6) kemarin.

Rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar hingga bulan Juli mendatang adalah sepeda hias, aksi bersih pantai, tanam pohon, pelapasan burung, lomba lintas alam nasional dan masih banyak lagi acara menarik lainnya.(joi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: