Pameran Bursa Kerja Dibuka September

MEMBLUDAKNYA pencari kerja di kota minyak memunculkan persaingan di antara pencari kerja. Nur Mulia misalnya, tidak memiliki target khusus bekerja dimana tapi yang terpenting bisa mendapatkan pekerjaan. “Karena keterbatasan biaya kuliah saya mencari kerja.

Nanti bisa kuliah sambil kerja,” katanya. Nur Mulia mengaku sudah mendaftar Sekolah Tinggi Akutansi Negara. Sementara Juwita yang ditemui Tribun ketika sedang menunggu pembuatan kartu kuningnya mengaku, sudah melamar kerja di Plaza Balikpapan.

Berbeda dengan Nur Mulia dan Juwita yang tidak tahu akan bekerja di perusahaan mana, Arif yang baru lulus dari SMK Kartika tahun ini mengungkapkan optimisme nya bisa diterima di salah satu perusahaan batu bara di Batu Kajang.” Saya punya linkuntuk bisa masuk,” katanya. Menurut rencana, Kantor Tenaga Kerja Balikpapan akan mengadakan Job Market Fair (Pameran Bursa Kerja) akhir September 2007.

“Kami harap seluruh perusahaan mau ikut dalam pameran bursa kerja dengan memamerkan lowongan pekerjaannya,” kata Bambang. Mengenai tempat penyelenggaraan masih dalam tahap identifikasi dan kompromi.(mg2) .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: