Tidak PeDe dengan Kondisi Fisik?

Kamu akan senang mendengar kabar ini: akan ada sejumlah materi gratis berbentuk ebook dan MP3 yang akan kamu dapatkan di bulan Agustus ini. Saya tidak akan memberitahu waktunya, jadi pastikan kamu terdaftar dalam mailing list
agar tidak ketinggalan.

Saya juga ingin mengingatkan untuk kamu yang sudah mengirim aplikasi seminar untuk segera melunasi investasinya agar tidak kehabisan harga Early Bird. Selain itu, bagi 10 pelunas pertama akan mendapatkan bonus GRATIS Hitman System
Exclusive – All About Ngarep!

Sahabatmu,
Jet

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

>> TANYA
Baru menemukan website ini. Dan tertarik untuk ikut workshop. Sayangnya sekarang saya tinggal di Canada. Bagaimana ya solusinya. Saya tidak akan balik ke indonesia karena sekarang saya dalam proses untuk menjadi warga negara Canada.

Pertama saya ingin bercerita tentang diri saya. Jujur saja saya jomblo selama hidup saya. Tampang dan body saya biasa2 saja, tinggi 176 cm dan tidak begitu jelek. Body saya pun bisa dibilang bagus, karena hasil fitness selama ini. Tapi benar2 saya tidak ada kepedean sama sekali. Seakan menghancurkan hidup saya.

Saya ga bisa bergaul, pendiam bahkan ga ngomong sama sekali, karen malu, takut dan ga tau mo ngomong apa. Teman saya pun bisa di hitung dengan jari, bahkan 1 telapak tangan. saya sudah ke psycitrist, dan di kasih obat. Tapi tetap saja tak bisa menimbulkan kepercayaan diri saya ini. Kerja pun ganti2 karena kadang rasa tidak nyaman di tengah orang2 timbul dan membuat saya takut bertemu orang. Karena itu dalam hal cinta pun saya begitu sengsara.

Di sekolah dulu saya sempat menyukai seseorang. Pasti anda sudah tahu, ya saya tak berani ngomong apalagi menembaknya. Yang paling menyakitkan, ternyata rata2 yang saya suka, mereka pernah menyukai saya. Dan saya tahu sesudah bertahun2 kemudian. Mungkin bila saya sudah tahu mereka suka sama saya tetap saja saya tidak berani mengutarakan cinta saya.

Benar2 hidup saya yang membosankan. Pernah sekali saya ingin mencoba bunuh diri. Jadi Saya ini orang yang tidak bisa bergaul sama semua orang. Bagaimana ini bagaimana saya bisa mendapatkan seorang cewek. Karena saya adalah cowok terlossy di dunia. Semoga Anda bisa menyelamatkan saya. Thanks.
– GY

>> JET MENJAWAB
GY, saat membaca email kamu, dada saya serasa ditusuk-tusuk.

Menyadari kalau di luar sana ada beberapa orang yang memang kesulitan dalam membangun kehidupan sosial. Orang-orang yang terlanjur tercebur dalam kotak ‘tidak bisa bergaul’, ‘tidak PD’, ‘tidak bisa menyatakan pendapat’. Kotak-kotak yang pernah saya bahas secara detil di Q&A beberapa waktu yang lalu.

Saya berbicara bukan untuk kamu saja, tapi juga untuk mereka yang merasa dirinya tidak PeDe, merasa dirinya kekurangan fisik dan sebagainya sehingga mereka sulit untuk mendapatkan teman. Atau bahkan merasa dirinya tidak punya kepribadian dan terkucilkan dari dunia.

Guys, you’re not alone!

Saya, Lex dan Kei, masing-masing pernah berjibaku dengan matrix sosial di luar sana. Memecah satu demi satu doktrin-doktrin dunia yang membatasi pola pikir manusia, mempertanyakan masyarakat yang ‘kaku’ tetapi berlagak ‘bebas’, menghajar dinding-dinding pembatas sosial, bahkan sampai sekarang kami masih terus berteriak terhadap dunia yang berpura-pura ‘adil’ padahal ‘korup’..

Kenapa ada orang-orang tertentu yang tiba-tiba bisa dengan gampang berbicara dengan orang asing, sementara dirimu harus menyusun ribuan kata dulu di otakmu baru bisa berbicara?

Kenapa ada orang yang bisa dengan gampang mendapatkan cewek, sementara dirimu harus jatuh bangun, terbakar, terjatuh, tertusuk dan hasilnya tetap nihil?

Saya pribadi percaya kalau yang membatasi seorang manusia untuk mendapatkan sesuatu adalah …

… DIRINYA SENDIRI!

tahukah kamu kalau dahulu kala Brad Pitt hanyalah seorang pendiam yang suka duduk di bar? Sampai suatu hari seorang produser berkata kalau tampangnya lumayan dan mengajaknya ikut casting?

Mulai detik itu Brad Pitt menyadari kalau memang tampangnya lumayan dan dia tersadar kalau selama ini memang banyak wanita yang suka melirik dia. Kalau dia ternyata bukan orang yang terbuang.

Satu kata dari produser asing, dan seluruh dunianya berubah.

Frame berpikir “Ah gw gak pede…,” akan membuat dirimu percaya kalau dirimu tidak PeDe! Karena kamu terus berpikir seperti itu, kamu membatasi diri kamu sendiri untuk berkembang. Kamu perlahan-lahan menanam bom penghancur di dalam dirimu sendiri.

GY, saatnya kabar baik untuk dirimu!

Kamu adalah pemenang! And winner doesn’t quit!

Apa kamu tahu kalau kamu lahir dari peperangan jutaan sperma? Apakah kamu tahu kalau hanya satu sel sperma yang bisa masuk ke dalam benteng sel telur? Dan KAMU-lah sel sperma pemenang tersebut!

Kamu saat masih berbentuk sperma berhasil mengalahkan sel-sel lainnya dalam perperangan menuju kehidupan! Perang tersebut saya rasa jauh lebih barbar dari perang yang pernah ada di dunia. Perang untuk bertahan hidup dan menjadi pemenang.

Nobody was born as a loser.

We are born as a winner.

Take that into your frame from now on.

Tidak ada orang yang dilahirkan di dunia untuk jadi pecundang. Kamu dilahirkan untuk memenangi kehidupanmu di dunia. Kamu lahir sebagai GY sang legendaris.

Seorang pemenang tidak akan berkata,”Gue kaga pede!” Itu bukan dirimu yang sebenarnya. Yang berkata itu adalah GY yang belum tersadar. GY yang sebenarnya akan berkata, “I’m a winner! I lead my own life! If you try to destroy me, I’ll kick your ass to the moon.”

That’s it.

Nah, sekarang bagaimana caranya untuk pelan-pelan membangkitkan kehidupan sosialmu setelah menanamkan frame itu ke dalam otakmu. Mulai dengan sederhana.

Setiap pagi, buka pintu / jendela kamarmu dan lihat ke langit, berteriak, “Selamat pagi dunia,” dan tersenyumlah. Bahkan saat kamu masih ngantuk berat! Simple things like that will change your whole day.

Kemudian, untuk melatih komunikasi, do small talk everywhere! Ajak bicara pelayan di restoran. Tanyakan menu terbaik di restoran itu, atau ajak pelayan itu bercanda.
Ajak bicara kasir di mini market, tanya merek rokok yang baru. Ajak bicara pesuruh di kantormu, tanyakan kabar keluarganya, tanyakan apakah dia punya anak atau tidak. Tanya jam dengan orang yang duduk di sebelahmu di bus. Tersenyumlah pada setiap orang yang kamu lewati.

Ingat untuk have some fun. Jangan ketinggalan dengan teman-temanmu yang hangout di bar atau kafe. Cari film yang bagus dan lucu, baca buku yang menarik tentang apa saja. Bahas fakta-fakta menarik dengan temanmu. Dan jika memungkinkan, get drunk once in a while, really get wild!

Kamu harus memaksa frame paradigma berpikir seperti itu sampai akhirnya dia mulai balik bekerja untukmu.

Sebelum saya mengakhiri ini, mari saya beritahu satu kata kunci yang merupakan pembuka di hari pertama workshop dan membuat seluruh peserta melotot kaget, terpana dan kemudian tertawa lepas.

GAME.

Life is a GAME!

Sekarang saatnya kamu dan cowok-cowok lain yang merasa dirinya terbuang, memutar otak dan memahami kalimat di atas. Go out there, now.

Have fun go mad,
Jet

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

>> TANYA
Gue adalah mahasiswa, umurnya udah 22 tahun. Walau umur gue udah segitu tapi tapi tampang gue masih kayak anak SMA gitu.. Terkadang gue jadi agak grogi kalo mau ngedeketin cewek temen kuliah gue gara – gara tampang gue itu yang masih kurang dewasa itu. Kadang gue ngerasa apa ada cewek yang mau sama gue. Gimana solusinya biar gue jadi pede? Pliis help me.
– WD

>> KEI MENJAWAB
Hmmm, lagi-lagi masalah fisik.

Saya rasa sudah cukup sering saya, Jet dan Lex mengatakan bahwa karakter fisik tidaklah penting. Senjata pusakamu adalah kepribadianmu. Bukan hidung mancung, otot bisep yang menggelembung atau rambut Sunsilk yang berkilauan.

Tidak perlu merasa minder atau merasa bahwa kamu memiliki kekurangan. Orang-orang yang memiliki karakter fisik yang bagus sebenarnya hanya beruntung saja. They’re just lucky! Dalam urusan romance, penampilan memang dapat membantu banyak, tapi apa yang dicari cewek dari seorang cowok adalah kepribadian yang menarik dan karakter yang kuat.

Kamu memang tidak bisa merubah bentuk wajah atau tubuh kamu. Tapi kamu bisa merubah penampilan kamu lewat fashion. Mungkin kamu bisa mencoba untuk memakai pakaian yang bisa membuatmu kelihatan tambah dewasa.

Tanya teman cewekmu untuk nasihat fashion.

They know better.

Jadi sebenarnya tidak ada masalah buat kamu untuk mendekati cewek di kampus kamu. Tidak ada hubungannya antara kepribadian yang menarik dengan karakter fisik seseorang. Kamu pasti pernah bertemu dengan seseorang yang kurang menarik secara fisik, namun memiliki kepribadian yang bersinar sehingga membuat dia disukai oleh semua orang. Kamu pun bisa menjadi seperti itu.

Tidak ada pengecualian.

Kalau kamu percaya bahwa tampang ABG kamu adalah masalah dalam membuka hubungan dengan cewek, maka hal itu benar akan menjadi masalah. Karena kamu meyakinkan diri kamu sendiri bahwa tampang ABG adalah masalah yang harus diatasi.

Dengar saya baik-baik: SELAIN KAMU, TIDAK ADA SEORANGPUN YANG PEDULI PADA TAMPANGMU.

Nobody cares, apakah kamu bertampang ABG atau bertampang oom-oom. Cuma kamu seorang diri yang menganggap itu sebagai suatu masalah besar dan sumber derita, kamu pikir semua orang yang bertemu kamu langsung menilai kamu, “Ih ini orang tampangnya kayak anak kecil!” Mungkin memang benar, mungkin juga tidak. It’s none of your business what others are thinking.

Kamu adalah sumber masalahmu sendiri selama ini.

Kamu harus bertemu dengan Ice, salah satu crew Hitman System. Dulu dia juga memiliki masalah yang sama. Dengan tinggi yang tidak seberapa, tubuh yang kurus, wajah imut seperti ABG, Ice selalu merasa bahwa tampangnya terlihat terlalu muda sehingga cewek tidak pernah menganggap dia sebagai pasangan romance yang potensial. Tapi itu dulu, sebelum dia ikutan HSEW II.

Sekarang, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk hang out dengan cewek-cewek. Setiap malam minggu dia selalu pergi dengan cewek yang berbeda-beda. Kalau suatu saat kamu bisa bertemu dengan Ice, jangan lupa minta dia untuk menunjukkan isi Gallery handphonenya, dan kamu akan terkejut melihat koleksi photonya yang sedang berpose akrab dan mesra dengan puluhan cewek-cewek cute.

Jadi BERHENTILAH berpikir bahwa tampangmu bermasalah!

Bukan tampangmu yang bermasalah, melainkan pola pikir kamu. Bukan tampangmu yang bermasalah, melainkan bagaimana kamu memandang diri kamu sendiri.

Kalau kamu terus berpikir, “Ah tampang gue kayak ABG, mana ada cewek yang mau sama gue.” Yah jelas tidak ada cewek yang mau padamu, karena kamu telah menutup kesempatan untuk mereka dari awal. Lagian, kalau kamu adalah cewek cantik yang percaya diri dan fun, mungkinkah kamu akan tertarik pada cowok yang selalu berpikir seperti itu?

Hitman System tidak mengajarkan cowok bagaimana caranya menjadi ganteng atau macho, tapi kami mengkoreksi pola pikir yang selalu menghambat kehidupan romance kamu selama ini.

Kami memberikan modal untuk kamu kembangkan dan mengoptimalkan kepribadian kamu. Sehingga kamu bisa menjadi cowok yang tidak mungkin tidak disukai
cewek.

Itu yang kami lakukan di setiap pelatihan Hitman System. Baik workshop maupun seminar yang akan diadakan pada 8 September 2007 mendatang. Jadi kalau kamu sudah mengerti tapi merasa masih butuh sesuatu untuk memastikan agar kamu memiliki kepribadian yang menarik di mata cewek, kirimkan aplikasi kamu sekarang juga.

Sahabatmu,
Kei

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

>> TANYA
Saya mahasiswa yg super minder, mudah putus asa, dan banyak kelemahan lainnya. Saya banyak sekali kekurangan, mulai dari fisik maupun materi. Saya mohon dengan sangat, mohon saya bener-bener dibantu. Saya selama ini pasti gagal dalam berhubungan dan pasti endingnya slalu sama ya sperti biasa cowok lossy.

Saya sekarang lagi deket dengan cewek yang agak tua dari saya. Dia kerja dan dan tergolong dari keluarga yang mampu. Saya terkadang minder jalan ama cewek ini ya karena perbedaan penampilan. Trus tempat tongkrongannya jauh beda dgn saya. Si cewek penampilannya OK, tapi tampang dan penampilan saya berbanding terbalik. Saya baru pertama kali punya cewek sperti ini. Saya agak mulai suka si cewek karena sifatnya. Kita sering curhat, dan si cewek mungkin udah simpati dengan saya, tapi saya baru setengahnya memberikan simpatinya.

Gmana nich cara terbaiknya untuk saya? Berikan contoh-contoh cowok glossy itu, cara ngobrol, memberikan perhatian. Saya mohon dengan sangat untuk segera dibalas karena mungkin si cewek udah mulai agak ngejauhin saya! Please, please, please! Baru ini saya baca artikel anda, mohon bantu. Saya tidak terlalu memaksa, kalo bisa besok atau lusa sudah dibalas karena ini sangat begitu penting.
– SAW

>> LEX MENJAWAB
Begitu banyaknya pertanyaan yang mengantri, sehingga email di atas yang masuk tanggal 29 Mei 2007 baru bisa saya ladeni sekarang, kurang lebih dua bulan kemudian.

So apa kabar, SAW, apakah balasan ini sudah cukup cepat?

Besar kemungkinan ini sangat terlambat. Cewek idamanmu itu mungkin sudah bosan meladeni tingkahmu, beralih pada cowok berikutnya yang lebih berkualitas. Kamu mungkin menyalahkan kejadian tersebut saya, Jet, dan Kei yang begitu lambat memberikan respon padamu.

Lalu kamu merintih, mengeluh, mengaduh, meraung, mengembik, dan melolong setiap harinya karena tidak ada orang yang mau peduli terhadap keadaanmu yang serba kekurangan. Kamu merasa semua orang di dunia ini berlaku sangat kejam pada dirimu yang selalu tersandung ketika mengejar impiannya.

Kamu ingin berlari ke puncak gunung Everest, dan berteriak sekuat tenaga dengan nafas yang tersengal-sengal penuh keputusasaan, “Kenapa sih ngga ada yang bener-bener peduli ama pribadi gue yang sesungguhnya?!?! Kenapa semua orang cuman ngeliat kekurangan dan kelemahan gue?!?!”

Saya yakin SAW yang mengirimkan email di atas pasti menganggukkan kepalanya berkali-kali.

Dan jika barusan saja kamu merasakan tanah dan gedung tempat kamu berpijak ini sedikit berguncang, itu pasti karena jutaan cowok di Pulau Jawa dan berbagai penjuru Indonesia lainnya yang sedang mengangguk-anggukkan kepalanya bersamaan dengan SAW di atas.

Wahai sobat, saya tidak peduli jika kamu sudah kehilangan cewek impianmu itu. Saya memang tidak bermaksud membantumu menjadikannya milikmu. Tidak ada satupun metode atau trik yang bisa saya atau orang lain ajarkan padamu untuk mendapatkannya.

Mengapa?

*intense soundtrack starts, echo on*

Karena…

… untuk bisa mendapatkannya…

… kamu harus bisa mendapatkan dirimu terlebih dahulu.

*intense soundtrack ends, echo off*

Another Lex’s classic groundbreaking moment, brought to you by Hitman System Dot Com.

Kamu sudah benar-benar terhilang, bro. Coba lihat bagaimana kamu menulis tentang dirimu dalam email di atas. Perhatikan kata-kata negatif yang kamu berikan terhadap diri sendiri. Rasakan nada-nada keputusasaan yang membayangi setiap baris ucapanmu. Bandingkan semua penilaian yang kamu berikan pada diri sendiri dan pada cewek impianmu.

Saya tidak akan heran jika cewek itu perlahan-lahan menjauh seiring dia semakin mengenalmu. Saya bahkan tidak heran sama sekali jika sejarah semua cewek yang pernah kamu dekati selama ini selalu berakhir dengan cara serupa.

Bagaimana mungkin kamu berharap seorang cewek bisa tertarik pada seorang cowok yang selalu memandang rendah dirinya sendiri?

Membuka mata menyadari keterbatasan mental-fisik-status dan tenggelam menyesali semuanya adalah dua hal yang sangat berbeda.

Yang pertama akan membuatmu penasaran mencari cara-cara untuk memperbaikinya, sementara yang kedua akan berpangku tangan kehilangan energi dan momentum.

Yang pertama akan membuatmu lebih bernilai dan berani dibanding rata-rata cowok lainnya yang suka menyangkal diri, sementara yang kedua akan otomatis membuatmu menjadi salah satu cowok-cowok yang meninggalkan dunia ini tanpa membawa simpatik dari siapapun di sekelilingnya.

Yang pertama akan membuat setiap orang yang kamu temui merasa menikmati dan menghargaimu sebagaimana kamu ingin dihargai, sementara yang kedua akan memancing orang lain memperlakukanmu seperti barang kebutuhan tertier yang bisa dengan mudah digantikan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Coba jawab dengan jujur, manakah dari kejadian di atas yang menggambarkan pengalamanmu sekarang ini?

Kamu berfokus pada kelemahanmu, sobat. Itu sebabnya orang lain juga jadi ikut berfokus pada kelemahan-kelemahan tersebut, bahkan kadang cuma itu yang tampak oleh mereka karena kamu begitu terbiasa untuk mengeluhkannya setiap hari.

Kamu sendiri sudah bisa mengenali kelemahan dan keterbatasan dirimu: super minder, mudah putus asa, kurang ganteng, tidak fashionable, kurang kaya, kurang gaul, dsb. Nah, daripada mengeluhkan itu berhari-hari atau bahkan mencari tehnik-tehnik untuk mengelabui cewek targetmu, bukankah saatnya untuk menggali dan menemukan dirimu yang Percaya Diri, Persisten, Berkecukupan, Trendy, dan Aktif Bergaul.

Itu yang saya maksud dengan ’mendapatkan dirimu terlebih dahulu.’

Itulah yang kamu perlukan, jauh sebelum kamu perlu belajar bagaimana caranya bermain dengan sejumlah romance games. Kamu perlu menemukan kepribadian terbaikmu secara tiga dimensi agar cewek target tidak akan terpancing untuk menilai sebatas kekuranganmu saja.

Awalnya mungkin sang cewek masih bersedia bersahabat denganmu karena alasan sosial. Namun ketika seiring waktu dia melihat kamu tidak pernah menunjukkan kepribadianmu yang lebih bernilai, atau setidaknya cukup berimbang dengannya, sang cewek akan mulai merasa gerah karena seperti harus meladeni anak kecil.

Saya sering bertemu dengan cowok dan cewek yang menganggap hubungan romansa dan pacaran sebagai momen yang tepat untuk saling mengasah kepribadian agar menjadi dewasa. Tidak ada yang salah dengan pandangan seperti itu. Tapi untuk bisa melakukannya, seseorang harus memulainya dengan modal kepribadian yang sudah cukup sehat dan stabil.

Apa itu modal kepribadian yang sehat dan stabil?

Keyakinan bahwa dirinya adalah hadiah terbaik yang bisa dia berikan kepada orang lain, bukannya menjadikan sang pasangan sebagai hadiah terbaik untuk dirinya.

SAW, kamu akan sulit sekali membuat cewek tertarik padamu jika kamu tidak pernah tertarik pada dirimu sendiri. Dalam setiap interaksi sosial, termasuk hal romansa, pihak lawan interaksimu akan selalu berpikir apa yang akan dia terima dari hubungan tersebut.

Jadi jika cewek itu merasa kamu tidak terlihat peduli untuk menjadikan dirimu yang terbaik, maka secara tidak langsung itu membuatnya merasa bertanggungjawab untuk membuatmu menjadi yang terbaik. Percayalah, itu bukan sesuatu yang kamu ingin cewek rasakan bila sedang mendekatinya.

Tidak ada seorangpun ingin membeli barang yang tidak diinginkan oleh penciptanya. Dalam hal ini, kamu adalah satu-satunya orang yang bertanggungjawab untuk menciptakan dirimu di masa lalu, sekarang, dan masa depan. Jadi sampai kamu bisa menciptakan dirimu yang terbaik, lupakan mengumpulkan cara, tehnik, dan metode canggih untuk membuat cewek penasaran untuk mengejarmu.

Atau kalau kalau kamu membutuhkan panduan yang disusun secara sistematis dan terbukti mampu mengembangkan dirimu sekaligus dalam kedua fase tersebut, silakan ikuti Hitman System Mega Seminar yang akan dilaksanakan tanggal 8 September 2007 nanti. Ini adalah kesempatan berharga yang pasti akan selalu kamu ingat di sepanjang hidupmu nanti.

Jangan pusingkan bagaimana cara mendapatkan sang cewek idamanmu.

Bantu diri kami untuk membantu dirimu membantu dirinya menerima dirimu yang mampu menerima diri sendiri.

Sahabatmu,
Lex

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: