Peminat Yamaha V-Ixion Harus Inden

> Antrian Sekitar 40 konsumen
Balikpapan, Tribun – Meski sudah menjadi pembicaraan umum dan telah beberapa kali tampil di ajang pameran di Balikpapan,  peminat Yamaha Vixion tetap harus bersabar menunggu untuk memiliki unit terbaru dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).
“Sekarang memang masih jarang barangnya. Kalau ada yang berminat, mereka harus inden dulu. Nanti baru barangnya datang sekitar dua bulan setelah inden,” ungkap Ita, Sales Counter Yamaha di showroom baru PT Serba Mulia Abadi yang berada di kawasan Ringroad, Rabu (1/8).
Saat ini, lanjut Ita, peminat Vixion yang sudah melakukan inden cukup banyak. Untuk Balikpapan saja, ada sekitar 40 pembeli yang telah inden. Belum di kota-kota lainnya di Kaltim. “Vixion memang menarik, baik dari sisi tampilan bodi maupun sisi teknologinya. Apalagi, harga yang dipasang untuk motor sport terbaru ini cukup terjangkau, untuk pasar Balikpapan dibandrol Rp 19,05 juta sudah on road ” kata Ita.
Vixion, kata Ita teknologinya lebih unggul.. Perapiannya juga sudah injection alias sudah serba otomatis. Radiator Vixion sama seperti MX tidak menggunakan udara, tapi menggunakan air khusus untuk radiator atau water cold. Selain menggunakan mono shock dan  vleg sting well (PW) agar lebih kuat.
“Rangka delta box yang biasa dimiliki motor GP pun, bisa dinikmati pada motor Vixion. Bahkan untuk rem,Vixion menggunakan rem depan cakram dan rem belakang hidrophonik sehingga lebih kuat,” ujar Ita.
Berbicara soal inden, menurut Ita, tak berlaku hanya pada Vixion saja. Tetapi juga produk Yamaha lainnya, seperti Mio. Meski produk lama, tetapi sama dengan peminat Vixion, peminat Mio-pun harus rela bersabar mnunggu  stok barang sampai di diler. (sar)

Spesifikasi Yamaha V-ixion
Mesin model : 3C11
Tipe Mesin : Liquid Cooled, 4T, SOHC
Diameter x Langkah : 57 x 58,7 (mm)
Volume Silinder : 149.8 cc
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Sistem Starter : Kick & Electric Starter
Putaran Langsam : 1300 – 1500 rpm
Power : 11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm
Torsi : 13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm (sar)

Pengundian Untung Beliung Britama
> Hari Ini, di Plaza Balikpapan
> Hadirkan Maliq&D’Essentials, Rebecca dan Coklat
Balikpapan, Tribun – Ingin seperti Tukimin dan Sumanan ? Dua warga Balikpapan tersebut sangat beruntung di antara seluruh nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam program untung Beliung Britama berhadiah dua unit All New Honda CR-V setiap hari. Meski tidak menang dalam satu kali undian sekaligus, tetapi dari menabung di tabungan Britama BRI, keduanya berhasil meraih masing- masing satu unit All New Honda CR-V.
Manager Pemasaran BRI Balikpapan, Susanto mengatakan program Untung Beliung Britama menyediakan hadiah dua unit mobil Honda All New CR-V setiap hari, Dengan sistem penarikan undian dilakukan per minggu. Total 13 unit siap menjadi  milik nasabah Britama yang beruntung setiap pekan.  Program ini berlangsung sejak 12 Mei hingga 31 Agustus mendatang.
“Pesertanya terbuka bagi semua nasabah BRI Britama, baik nasabah lama maupun baru. Pastinya nasabah tersebut harus memiliki saldo tabungan minimum Rp 5 juta pada setiap akhir periode (mingguan) berhak mengikuti program ini. Setiap kelipatan Rp 5 juta dari saldo rata-rata akhir periode, akan mendapat satu poin undian,” ungkap Susanto.
Program ini diharapkan dapat terus memberikan nilai tambah bagi nasabah tabungan BRI Britama sekaligus mengakuisisi nasabah baru. Apalagi, saat ini, tabungan BRI Britama memiliki berbagai fitur yang  memberi nilai tambah dan memudahkan para nasabah. Debit Card, misalnya, tidak saja berfungsi sebagai kartu ATM, namun dapat juga digunakan untuk belanja di Merchant Maestro dan MasterCard. Bahkan juga dapat digunakan menarik dana dan mengecek informasi saldo di ATM Cirrus seluruh dunia.
Ditambahkan Susanto, lokasi penarikan undian Untung Beliung Britama tak hanya dilakukan di Jakarta tetapi di 11 kota besar lainnya seperti, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Manado, Denpasar dan Balikpapan.
“Sebagai kota terpilih, Balikpapan kebagian menggelar prosesi penarikan undian periode 28 Juli hingga 3 Agustus 2007, dan menurut rencana acara akan dipusatkan di Plaza Balikpapan, hari ini, dengan menghadirkan artis ibukota Maliq & D ‘Essentials, band berbasis jazz yang berasal dari Jakarta dan sempat tampil menawan pada pergelaran Jakarta Jazz Festival 2005 lalu akan tampil menghibur para nasabah Britama dan pengunjung Plaza Balikpapan. Selain itu, hadir pula Rabbeca penyanyi pendatang baru dan Coklat, kelompok band asal Bandung yang digawangi oleh Kikan (Vokal), Edwin (Gitar), Robert (Gitar), Ervin (Drum) dan Febrianto “Ronny” Nugroho (Bass).
Sebagai pemandu acara, Untung Beliung Britama juga menghadirkan duet Master of Ceremony (MC) terkenal,  Indra herlambang – Terry Putri  untuk memandu kegiatan mereka.  “Kita tidak hanya mengundang band dari Jakarta, tetapi band-band lokal di Balikpapan rencananya akan diundang sebagai band pendukung,” kata Susanto. (sar)

Video Call Dengan Sembilan Teman Sekaligus
> 3 G Telkomsel Hadir di Pontianak
Balikpapan, Tribun – Awalnya layanan  video call (tatap muka) hanya bisa dilakukan dengan satu teman bicara saja. Kini, Telkomsel telah mengembangkan layanan tersebut menjadi video call conference yang memungkinkan komunikasi video call hingga delapan orang dalam satu layar ponsel 3 G, layaknya berkumpul bersama-sama. Tarifnya, sama seperti layanan video call biasa, yakni Rp 500 per menit untuk kartu Halo dan Rp 550 per menit untuk kartu Simpati dan kartu As.
Bahkan menandai awal hadirnya layanan 3G di Pontianak, bertempat di kantor Telkomsel Regional Kalimantan di Balikpapan GM Sales & CS Gilang Prasetya melakukan video call conference dengan Manager Grapari Pontianak, Thomas Anda Siaga, Manager Network Operation Kalbar, Setiono Budiantoro, Manager SQA Regional Kalimantan, Permata Jaya yang berada di Pontianal dan Manager Grapari Banjarmasin, icky E Pangabean, Jumat (3/8).
“Kami bersyukur bahwa Telkomsel telah selesai menjalani proses Uji Layak Operasi (ULO) layanan 3G di Pontianak. Untuk wilayah Kalimantan, ULO di Pontianak merupakan kali ketiga. Sebelumnya di Balikpapan, Kaltim dan Banjarmasin, Kalsel,” kata Gilang.
Ditambahkan Gilang, di wilayah Kalimantan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 70 Node -B (BTS 3G) yang tersebar di empat kota, meliputi, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin dan Pontianak. “Sebelumnya, Telkomsel telah menggelar jaringan hingga ke tingkat kecamatan di Kalimantan dan kini melengkapinya dengan teknologi 3G yang berkemampuan menghadirkan layanan video call, mobile TV live, mobile video serta high speed browsing internet and data download,” ujar Gilang.
Dengan begitu, lanjut Gilang, pelanggan Telkomsel kini dilayani oleh beragam teknologi GSM terlengkap mulai dari CSD (Circuit Switched Data), GPRS (Global Packet Radio Service), EDGE (Enchanced Data Rate GSM Evolution) hingga 3G.
Tak hanya itu, seiring percepatan penggelaran jaringan 3G secara nasional, Telkomsel juga telah membuka kerjasama akses internasional video call 3G via IDD call 007 dengan 15 negara yakni, Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Australia, Hongkong, Jerman, Belgia. Perancis, Arab Saudi, Italia, Yunani, Belanda, Jepang dan Swedia. Selain juga menghadirkan customer service berbasis video layaknya dilayani 24 jam di konter pelayanan  melalui akses 136.(sar)

Langkah aktifkan video call conference :
1. Memesan nomor ID dan PIN, dengan mengirim SMS ke 3604
2. Kirim ID dan PIN yang diperoleh dari SMS pada peserta yang akan diundang conference.
3. Untuk memulainya, setiap peserta melakukan video call ke 3604, lalu masukkan nomor ID dan PIN.(sar)

Program Buy 1 Get 1 Free Diperpanjang
> Hingga 31 Agustus Mendatang
Balikpapan, Tribun – Program beli satu dapat gratis satu untuk 10 menu makanan utama terpilih di Dapeen Cafe, La Centro dan Dragon Phoenix Restoran bagi anggota Telkomsel Priority terus berlanjut hingga 31 Agustus mendatang, setelah sebelumnya direncanakan berakhir 12 Agustus ini. “Setiap hari Rabu dan Sabtu, setiap transkasi satu menu yang terikut dalam program, anggota Telkomsel Priority berhak mendapatkan gratis satu menu yang sama atau menu dengan harga yang lebih rendah, tetapi tidak menu yang harganya lebih tinggi,” ungkap Manager Preferred Customer Management Dept (PCMD), Dandi Tarigan dalam rumpa pers yang digelar di La Centro pool & Cafe, Kamis (2/8).
Seluruh pelanggan Telkomsel, baik kartu Halo, Simpati dan Kartu As, dapat bergabung dalam keanggotaan Priority. Syaratnya? “Penggunaan kartu mereka rata-rata Rp 1 juta ke atas selama enam bulan berturut-turut. Untuk mengetahui apakah telah menjadi anggota atau belum, tinggal melakukan panggilan ke *555# melalui ponsel,” kata Dandi.
Dia berharap, program tersebut bisa memberi manfaat lebih bagi pengguna layanan Telkomsel selain memancing pelanggan lain yang belum menjadi anggota untuk bergabung di dalamnya. Karena tak hanya program buy 1 get 1 free di tiga merchant itu saja, tetapi ada sekitar 14 merchant mitra Telkomsel di Balikpapan yang memberi diskon antara 15 hingga 55 persen bagi anggota Telkomsel Priority.
Dalam kesempatan yang sama, Dandi didampingi GM Sales & CS Regional Kalimantan, Gilang Prasetya serta Manager Grapari Balikpapan, Herry Setyawan menyerahkan bingkisan penghargaan pada perwakilan dari La Centro, Dragon Phoenix dan Dapeen. (sar)

Miliki 39.000 Anggota Se Kalimantan
MESKI menjadi anggota Telkomsel Priority harus memiliki budjet penggunaan telepon rata-rata Rp 1 juta per bulan, namun angka anggota di regional Kalimantan hingga kini tercatat mencapai 39.000 anggota. “Dari 3,7 pelanggan Tekomsel di regional Kalimantan, ada 39.000 pelanggan yang merupakan anggota Telkomsel Priority, dan lebih setengahnya merupakan pelanggan dari Kaltim. Ini merupakan angka yang potensial menurut saya dan harus ditingkatkan terus menerus,” kata Gm Sales & CS Regional Kalimantan, Gilang Prasetya, Kamis (2/8).
Gilang berharap, program yang diluncurkan dapat mengundang minat pelanggan lain untuk bergabung. “Kalau jumlah penggunaan pelanggan terus meningkat, otomastis jumlah anggota priority juga akan meningkat. Dan kalau saat ini program buy 1 get 1 free baru mengarah ke food festival (diskon pada produk makanan di cafe dan restoran), ke depan rencananya akan mengarah ke shopping festival atau sporthall,” ujar Gilang. (sar)

Program Buy 1 get 1 Free :
Balikpapan  :     – La Centro Pool & Cafe
– Dapeen Cafe
– Dragon Phoenix Restoran
Samarinda    : – Rumah Makan Acil Inun
– Restoran di Swiss Bell Hotel (sar)

SHOWROOM BARU – PT Serba Mulia Abadi terus memperluas jaringan usahanya di beberapa tempat di Balikpapan. Satu showroom terbaru mereka yang baru saja diresmikan mengambil tempat di Jalan MT Haryono nomor 20-24 Ringroad. Di sana menawarkan kendaraan roda dua merek Yamaha dan Kawasaki, baik tipe bebek maupun motor sport. “Meski baru diresmikan, tetapi showroom kami sudah terisi lengkap dengan berbagai tipe motor terbaru. Khususnya untuk merek Kawasaki terdapat barang ready stock yang bisa langsung dibawa pulang usai bertransaksi,” ungkap Sales Counter Showroom, Lista, Rabu (1/8). (sar)

STARONE ALL ACCESS – Pengguna StarOne di Balikpapan, baik pengguna Jagoan StarOne (prepaid) dan Starone (postpaid), kini sudah bisa menikmati percakapan ke seluruh nomer telepon. Baik local maupun SLJJ dari PSTN hingga ke seluruh operator yang ada di Indonesia. “Dengan terbukanya jalur interkoneksi StarOne, pelanggan dapat memanfaatkannya untuk percakapan murah ke seluruh nomer telepon (lintas operator) di seluruh Indonesia, dengan kualitas voice yang jauh lebih baik, selain untuk penggunaan akses data 1x dan eVDO,” kata Head of Balikpapan Branch, Andi Asrianto Sakka, Rabu (1/8).
StarOne berfokus pada kemudahan akses data mobile dengan teknologi CDMA (Code Division Multiple Access) 2000 1x dan eVDO, yang memberikan solusi kecepatan akses data up to 153 kbps (untuk 1X) dan up to 2,4Mbps (untuk eVDO). (sar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: