Lima Alasan

Tidak sedikit gadis yang merasa tertarik dan jatuh cinta dengan pria yang jauh lebih tua, atau bahkan seusia ayahnya. Sebenarnya kejadian itu bukan sesuatu yang aneh atau tidak dapat dijelaskan. Kejadian itu justru dengan mudah dapat dijelaskan.

Ada beberapa alasan mengapa tidak sedikit gadis yang jatuh cinta kepada pria yang jauh lebih tua.

 

Pertama, pria yang jauh lebih tua relatif lebih tenang dan sabar, sehingga dianggap dapat mengayomi.

 

Kedua, karena usianya yang matang, pria itu berjiwa lebih stabil, sehingga tidak cepat berubah.

 

Ketiga, karena pengalamannya, pria itu lebih mengerti bagaimana menghadapi gadis.

 

Keempat, keadaan sosial ekonomi relatif lebih mapan, sehingga dapat mendukung hubungannya dengan gadis.

 

Kelima, mungkin juga karena si gadis menemukan figur seorang ayah yang tidak pernah dia dapatkan dalam hidupnya.

 

Jadi, kalau Anda jatuh cinta kepada pria yang seusia orangtua Anda, itu dapat dimengerti. Tentu ada daya tarik tersendiri pada duda itu, sehingga Anda benar-benar jatuh cinta walaupun usianya jauh lebih tua. Apa daya tarik itu, apakah bersifat fisik ataukah psikis, hanya Anda yang tahu.

 

Namun, larangan orangtua Anda sebaiknya memang Anda pikirkan dengan baik. Perbedaan usia yang terlampau jauh acapkali memang menimbulkan masalah karena munculnya perbedaan dari banyak segi.

 

Banyak Perbedaan

 

Contoh perbedaan yang sederhana adalah dalam hal minat. Pada masa muda, mungkin Anda masih senang bepergian dengan suasana yang bernuansa muda, sementara pada usia pertengahan orang sudah lebih senang menikmati suasana yang lebih tenang.

Perbedaan lain yang perlu diperhatikan adalah dalam kehidupan seksual. Kalau pada usia muda fungsi seksual sedang mencapai puncak, pada usia pertengahan sudah terjadi penurunan.

 

Seiring dengan proses penuaan, terjadi penurunan fungsi seksual pada pria. Kalau ini terjadi pada suami Anda, tentu dapat terjadi kesenjangan sehingga kehidupan seksual menjadi tidak harmonis. Meski begitu, penurunan ini dapat diatasi dengan pengobatan yang benar.

 

Kesuburan pria juga menurun karena proses penuaan. Walaupun proses pembentukan spermatozoa tidak berhenti total, terjadi penurunan dalam proses pembentukan sel spermatozoa. Itu berarti Anda tetap saja mungkin hamil, tetapi sangat tergantung kepada sejauh mana penurunan kesuburan terjadi pada calon suami Anda itu.

 

Tidak benar Anda menjadi cepat tua karena melakukan hubungan seksual dengan orang yang jauh lebih tua. Kalau Anda dapat memelihara kesehatan, baik fisik maupun psikis, Anda tidak akan menjadi cepat tua. Namun, mungkin saja terjadi penyesuaian dalam penampilan dan tindakan dengan suami yang lebih tua, sehingga Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

 

Mengenai perselingkuhan, banyak faktor penyebabnya. Salah satu adalah kehidupan seksual yang tidak harmonis.

 

Jadi, kalau kehidupan seksual Anda tidak harmonis karena suami mengalami gangguan seksual akibat penurunan pada usia lanjut, sebenarnya Anda dihadapkan pada risiko terjadinya perselingkuhan. Apakah kemudian itu terjadi atau tidak, tentu sangat bergantung kepada Anda dan suami, dan upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi masalah seksual yang ada.

 

Saya sarankan Anda pikirkan dengan matang sebelum mengambil keputusan menikah dengan dia. Andaikata akhirnya Anda tetap bertekad menikah dengan dia, saya harap Anda sudah siap menghadapi segala kemungkinan akibat yang akan muncul.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: