Pelanggan Speedy Tumbuh 106 Persen

BALIKPAPAN, TRIBUN – Jumlah pelanggan fasilitas internet cepat Telkom Speedy terus meningkat hingga mencapai 6.900 Satuan Sambungan Telepon (SST), akhir Juni lalu. Artinya terjadi pertumbuhan 106 persen dari posisi Desember 2006 yang berjumlah 3.350 SST. Pertumbuhan tertinggi pada semester I 2007 lalu, terjadi pada Mei hingga Juni yakni mencapai 16 dan 15 persen.
Manager Divisi Komunikasi Telkom Kalimantan, Ahmad Muttaqin mengatakan tingginya pertumbuhan pengguna Speedy, terkait erat dengan program tarif baru Speedy yang berlaku sejak April lau. “Pelanggan agaknya lebih termotivasi berlangganan speedy dengan tarif murah hingga 63 persen. Bahkan Paket Limited Home menduduki peringkat pertama sebagai paket yang paling diminati masyarakat. Prosentase pelanggannya mencapai 81 persen dari seluruh pelanggan. Sisanya paket limeted profesional, unlimited office dan unlimited warnet,” kata Muttaqin, Selasa (7/8).
Di penghujung tahun 2007 ini, kata Muttaqin, pihaknya menargetkan pertumbuhan pelanggan Speedy mencapai 14.750 SST. Tentunya dengan komitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan Speedy.
Tarif ? “Kalau berbicara soal tarif menurut saya sangat bersaing dengan operator lainnya. Bahkan dengan paket khusus Speedy time base, pelanggan sangat fleksible terhadap pengeluarannya,” ujar Muttaqin.
PT Telkom, kata Muttaqin juga merencanakan Program SchoolNet bagi sekolah-sekolah menengah dalam rangka berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Kalimantan. Program ini adalah upaya mengkolaborasi kehandalan Speedy dengan Jardiknas. Sehingga di tiap-tiap sekolah tersebut dimungkinkan eksplorasi dunia IT sekaligus sejalan pula dengan program Diknas. (sar)

“”Pelanggan Flexi Capai 300.369 SSF”””
TAK hanya Speedy, Flexi, produk PT Telkom lainnya juga mengalami peningkatan jumlah pelanggan. Pada semester I 2007 pelanggan Speedy mencapai 300.369 Satuan Sambungan Flexi (SSF) dari 238.625 SSF di akhir Desember 2006 lalu. Atau meningkat hingga 26 persen.
“Jumlah pelanggan Flexi terus bertambah. Daya tariknya adalah kualitas suara maupun cakupan jaringan yang semakin baik, selain memiliki tarif paling hemat dan flexibilitas Flexi dengan fitur Combonya,” kata Manager Divisi Komunikasi Telkom Kalimantan, Ahmad Muttaqin, Selasa (7/8).
Sementara itu di tingkat nasional, Mutaqqin mengatakan¬† jumlah pelanggan Flexi per Juli 2007 mencapai¬† 5,04 juta. Di Kalimantan, PT Telkom Divre VI menargetkan 549.109 SSF hingga akhir 2007. “Optimis tercapai. Semester II 2007 ini saja, kita sudah meraih lebih separuhnya. Belum lagi ditambah 116 BTS yang akan siap dioperasikan tahun ini juga,” ujar Muttaqin. (sar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: