Diskon 50 Persen Bagi Veteran

*Tiket Seharga Rp 180.000 Menjadi Rp 90.000

BALIKPAPAN, TRIBUN -Perusahaan pelayaran swasta PT Dharma Lautan Utama, memberikan diskon khusus bagi veteran, purnawirawan dan lansia yang berumur lebih dari 50 tahun. Diskon itu diberikan mulai Selasa (14/8) kemarin dan berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2007 mendatang. Program itu berlaku secara nasional, dan dua rute pelayaran dari Balikpapan adalah tujuan Surabaya dan Makassar. Demikian dikatakan Manajer Cabang Dharma Lautan Herman Fajar di kantornya, Selasa (14/8).

“Progam ini merupakan adalah bagiand dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-62. Dan bagi para veteran, diatsa kapal nanti kami juga memberikan sertifikat khusus,” ujar Herman. Syarat untuk mendapatkan diskon 50 persen itu adalah menunjukkan foto copy kartu veteran atau kartu tanda penduduk bagi lansia. Namun program itu hanya berlaku untuk setiap pembelian tiket di kantor Cabang Dharma Lautan, yang berada di Ruko Taman Citra Muara Rapak Balikpapan.

Dengan demikian, pemberian tiket itu bisa dirasakan para veteran perang, purnawirawan dan lansia akan makna hari kemerdekaan ini. Seperti tiket VIP yang harganya Rp 250.000 dipotong 50 persen  menjadi Rp 125.000, begitu pula dengan tiket ekonomi yang harganya Rp 180.000, hanya bisa dibayar seharga Rp 90.000.

Tidak hanya itu, Darma Lautan juga memberikan doorprize bagi penumpang pengguna jasa KM Kirana dan KM Mutyara. Doorprize itu akan diundi di teminal keberangkatan Pelabuhan Semayang. Sistem pelayanan tiket kapal Dharma Lautan menggunakan boarding pass. Jadi bila ada penumpang yang memegang boardi pass berwana merah dan putih, dengan angka 62 maka akan diberi hadiah menarik.(joi)

Jadwal Kapal Dharma Lautan :
Kapal         Tanggal    Tujuan
KM Kirana     16/08/2007    Surabaya via Batulicin
KM Kirana     23/08/2007    Surabaya via Batulicin
KM Kirana     30/08/2007    Surabaya via Batulicin
KM Mutyara    23/08/2007    Makassar(joi)
———————
Harga Kamar Rp 299.000 per Malam
> Benakutai Rilis Paket Semangat Merah Putih

BALIKPAPAN, TRIBUN – Peringatan HUT kemerdekaan RI yang jatuh di akhir pekan, bisa dimanfaatkan sebagai liburan panjang bersama keluarga. Melihat momen tersebut, Hotel Benakutai mengeluarkan tarif promosi super murah dengan meluncurkan paket Semangat Merah Putih bagi para tamu yang berminat menginap di hotel tersebut selama liburan panjang nanti. “Kami meluncurkan harga kamar standar superior Rp 299.000 nett per malam khusus tamu yang menginap antara tanggal 15 hingga 20 Agustus mendatang,” ungkap Chief Sales and Marketing, Muklas didampingi Banquet Sales  Hotel Benakutai, Niken, Selasa (14/8).
Untuk tipe kamar lainnya seperti tipe Benakutai Club (sekelas deluxe, red) dan Suite Room (kamar yang dilengkapi dapur dan ruang tamu0 dibandrol dengan tarif super miring yakni Rp 450.000 nett dan Rp 850.000 net per malam.
Dengan paket menginap yang cukup terjangkau, lanjut Muklas, para tamu tetap memperoleh sarapan pagi untuk dua orang, gratis penggunaan sarana olahraga yakni fitness, berenang dan sauna, gratis internet di lantai dasar serta welcome drink.
Tak hanya itu, Hotel Benakutai juga meluncurkan paket santap siang prasmanan untuk dua orang tepat tanggal 17 Agustus. Harganya? “Cukup Rp 62.000 nett berdua, para tamu bisa makan sepuasnya. Paket ini tidak hanya berlaku untuk tamu hotel saja, tetapi juga tamu-tamu dari luar yang ingin mencicipi makanan khas dari Hotel Benakutai,” ungkap Muklas. (sar)

Tampil Dengan Wajah Baru
DARI sisi penampilan, setelah terjadi perombakan manajemen, Hotel Benakutai kini tampil dengan wajah baru. Mulai dari susunan kepemimpinan, staf hingga tampilan lobby dan kamar hotel. “Kamar-kamar yang kami tawarkan sekarang lebih lengkap dan lebih nyaman. Beberapa fitur di dalam ruang kamar telah mengalami renovasi,” ungkap  Chief Sales and Marketing, Muklas.
Tak hanya itu, dalam upaya membantu pengembangan masayarakat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Balikpapan, setiap kamar di Hotel Benakutai memajang beragam produk makanan, kerajinan maupun souvenir khas Kaltim di mini bar masing-masing kamar. Produknya mulai dari makanan khas seperti amplang, dodol salak, abon kepiting juga sirup nenas. Harganya, dijamin sangat terjangkau, karena pihak hotel mematok harga produk khas Balikpapan tersebut sesuai dengan harga pasar. “Meski dijual di hotel, harganyakami samakan dengan harga di luar. Jadi tamu tak perlu khawatir produk yang ditawarkan harganya mahal,” ujar Muklas. (sar)

Paket Semangat Merah Putih
> Harga kamar standar superior Rp 299.000 nett per malam
> Harga kamar Benakutai Club Rp 450.000 nett per malam
> Harga kamar Suite room Rp 850.000 nett per malam
> Paket All You Can Eat Rp 62.000 nett berdua (khusus makan siang tanggal 17 Agustus 2007) (sar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: