Tips Menaklukan Calon Mertua

1. Kenalan
Be gentle, aga sopan2 dikit, okelah kita tau orang tuanya jagal ayam, tapi elu ga perlu bawa golok juga kan. tunjukin kalo elu sepadan buat anaknya. buat nyokapnya comfy sama elu, becanda2 dikit boleh, santai ga usah takut dan tunjukin kalo elo baik2 walo elu barusan dikejar kejar hansip gara2 godain bencong. cari waktu yg tepat ya buat kenalan, jangan malem jum’at dan malem senin (heheheh bagi yg tau alesannya ). kalo bisa ketemuan langsung. jadi kesan akan lebih mendalam. jangan lewat telfon atawa titip salam lewat radio (norak gitu loh).

2. Ngobrol-ngobrol
Ngobrol masalah anaknya (jangan masalah pembantunya), ngobrol masalah kerjaan juga boleh, ga usah terlalu over, asal jangan sampe keliatan elu sok tau ajah, gimanapun juga mereka lebih tua dan lebih banyak pengalaman dari kita. selipin bencada2, jangan yg jorse ya, terus ngobrol yang nyambung, jangan elu ngomong masalah boysband camer ngomongin masalah jembatan rusak.

3. Kalo Pas Apel Atau Bertandang
Pas bertandang bawain oleh2, bisa berupa paku payung atawa tempe goreng, cari tau lah sukaan camer apaan, kalo doi sukanya es cendol jangan dibawain asinan, kalo sukaanya sate jangan dibawain lontong sayur (pengalaman pribadi). kalo dibilang buat nyuap ngga juga sih, maksut dari bawa2 gini mungkin biar suasana ga kaku ajah, jgn maksain, kalo misalkan bokapnya seneng cerutu kuba elu maksa2 beli cerutu bikinan bang budi samping masjid.

4. Kalo Calon Mertua Tanya-tanya Kita
ya dijawab lah, cuman ginih, kalo mereka nanyain keluarga atawa tentang kita. jangan dianggep ringan, karena biasanya ini mempengaruhi cara pandang mereka selanjutnya. misalkan nih bapak kita tukang kayu, terus kita ditanya “orang tuanya kerja dimana dek ?” ” anuh pak mereka bergerak dibidang perkayuan” huekekkeke ya ga perlu gituw lah, akal2in ajah. sebaiknya sih jujur, karena gimanapun juga ntarnya dia akan tau.

5. Datang Kalo Ada Acara Keluarganya
ini bisa jadi senjata buat kamu, jadih nyokapnya tau kalo kamu bener2 serius sama dia, walo acaranya cuman nyunatin kakeknya ga masalah, datengin ajah, dan kalo bisa kompakan ama yayang biar keliatan mesra, biar orang tuanya tau kalo doi bahagia ma kita. dan usaha juga buat bikin hidup yayang lebih positif oke. hehehhe. buat mereka punya kesan akan kita, kalo bisa sih yang keren. biar jenjang selanjutnya lebih mulus (duile jenjang gituw loh) apaan sih. hemmm misalkan camer terkesan akan senyum elu yg manis, atawa keinget akan sikap elu yg pinter ngobs2, jangan kesannya nih anak kumel kucel dan bau naga lagi (hampir menjadi pengalaman pribadi).

KLO DAH KENALAN MASIH JGA GAK DISETUJUI AMA CALON MERTUA?

1. Cari Tahu Dulu
kenapa camer ga setuju ama kita, karena pantat kita tepos kek, karena kita suka ngemut jempol kaki kek, kalo udah tau. fix it. kecuali ituw berhubungan dengan hal2 yg emang ga bisa lo rubah, ya coba jelasin kemereka, misalnya elu suka masukin obeng ke telinga gitu.

2. Deketin Saudaranya
pembokatnya apaan kek yg berhubungan sama camer, sapah tau sodaranya lebih bisa diboongin ama elu huehuehu, ajakin jalan2 rame2, baek2kin, jangan dicela cela hihihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: