Apa yang Cewek gak Suka dari Cowok?

Ditulis oleh Syafree di/pada Juli 5th, 2007

Dear friends, pernahkah dirimu merasa bingung dengan tingkah cewek yang menjadi gebetan mu?

Bahwa dia sering menunjukkan ‘malu-malu tapi mau’, tapi ujung-ujungnya kamu malah di tolak.             Kamu pasti heran mangapa hal tersebut sampai terjadi? Padahal kamu sudah melakukan semua hal yang diinginkan olehnya. Kamu pasti berpikir dan mencari-cari kesalahan apa yang telah kamu lakukan. Ya, barangkali kamu memang tidak sadar telah melakukan kesalahan; melakukan apa yang cewek tidak suka.             Berikut kesalahan umum yang biasa cowok lakukan. Kesalahan yang dibenci oleh cewek.

  1. Menghilangkan wibawa buat mendapatkan perhatian dan persetujuan si cewek

Contoh mudah, si cewek nanyain: “Kita mau makan di mana nih?” Terus kamu jawab, “Terserahlah. Aku ngikut aja ke mana kamu pengen.” Eegh…cewek gak suka banget kalo digituin. Ato pas baru duduk di depan meja makan dia nanya, “Mau makan apa neh?” Lagi-lagi kamu bilang: “Apa aja deh, kamu suka apa?” Hehehe…payah.Cewek gak suka cowok yang menyerahkan wibawanya cuma menyenangkan cewek! Jangan lakukan itu. Jadilah cowok berwibawa yang punya pendapat dan pendirian yang tidak gampang didikte atau diatur-atur. 

  1. Menjadi penurut, maksain diri, dan selalu merasa tidak aman

Tau istilah yang cukup gampang untuk tiga hal di atas? Parasit emosi! Contoh penjelasannya kayak gini: Pas lagi ngobrol dan tiba-tiba si cewek harus pergi. “Sori, aku ada kerjaan dikit neh. Aku harus pergi.” Terus si cowok jawab, “Aa…emm..yah…ok…umm…baiklah. Aku boleh nelpon gak nanti malam?” Atau, kayak gini, pas lagi jalan-jalan di mall, si cowok ngintil terus sama si cewek. Gak mau meninggalkannya barang sejenak. Seolah-olah si cewek akan diculik penjahat bertopeng yang akan menjadikannya sandera.             Cowok yang selalu ngerasa gak aman, biasanya pertanyaannya akan seperti ini:“Menurutmu aku menarik gak sih?”“Apakah aku tipemu?”“Menurutmu kita bisa jalan bareng gak?”“Kamu suka cowok yang kayak gimana sih?”Kamu gak pernah nanyain pertanyaan konyol kayak gitu kan? Jangan, jangan pernah menanyakan pertanyaan konyol seperti itu. Yang perlu kamu lakukan  hanyalah percaya diri. Kamu hanya perlu menyuntikkan ‘virus pe-de’ ke dalam kepalamu: “Dia pasti suka padaku. Akan kubuat dia menyukaiku.” Itu saja. 

  1. Gak mau memimpin—dan yang lebih buruk, memberi kesempatan pada cewek untuk memimpin

Cewek gak suka sama cowok yang manut, selalu ngikut aja. Gak mau mimpin. Masalahnya, di dalam banyak kebudayaan—yang diciptakan dan selalu dijaga agar langgeng—cewek dikondisikan untuk tidak memimpin. Makanya mereka menjadi il-fil (ilang feeling) kalo cowok yang diharapkan bisa memimpin, malah gak mau memimpin dan menyuruh si cewek yang memimpin.Apalagi, cowoknya kadang suka bingung dan gak bisa ngambil keputusan. Gak tahu apa yang harus dilakukan, meskipun untuk hal-hal kecil dan sepele. Mereka kadang suka hilang arah, grogi kalo di dekat cewek yang mereka suka. Aduh, enggak banget deh pokoknya.Jangan bertanya seperti ini, “Aku gak tahu apa yang akan kita lakukan. Kasih tau dong.” Atau, “Aku gak bisa baca pikiranmu, jadi tolong kasih atau apa yang harus kulakukan, kamu mau apa, kita mau ke mana, dan apa yang ingin kamu dengar dariku…” Duh. Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di dunia sekitarmu, Bung. Banyak kata yang bisa kamu omongkan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan. Kreatif dikit napah?  …. cut by author. contiuned at 8 Kunci Sukses Memahami Isi Hati Cewek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: