TMMD ke-79 Rampung Bangun Infrastruktur di 6 Lokasi

* Hasil Program TNI pada TMMD ke-79 Diserahkan pada pemerintah pada penutupan TMMD
Setelah bekerja keras selama 21 hari sejak 21 Agustus 2007 akhirnya personil TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-79 di wilayah Balikpapan dapat melaksanakan seluruh sasaran kegiatan TMMD dengan baik sesuai dengan rencana. Demikian antara lain laporan Dandim 0905/Balikpapan Letkol Arm Supriyoso pada cara penutupan TMMD ke-79 di halaman Samsat Sepinggan Balikpapan (10/9). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah wakil walikota Balikpapan H Rizal Effendi SE
Dalam amanat tertulis yang dibacakan wakil walikota H Rizal Effendi SE, Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI GR Situmeang antara lain mengatakan, kegiatan TMMD ke-79 merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk semakin mempererat kemanunggalan TNI – Rakyat yang akan bermuara pada terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa yang semakin kokoh
Kordinasi dan kerjasama yang terwujud dalam kegiatan TMMD diharpkan dapat menjadi acuan dan barometer bagi program-program lain. Sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI, Pemerintah Daerah, Dinas Instansi terkait serta masyarakat.
Adapun sasaran yang telah dicapai oleh TNI pada TMMD ke-79 di wilayah Balikpapan secara rincinya. Pembuatan Parit di RT 61,64 dan RT 65 Kelurahan Karangrejo Kecamatan Balikpapan Tengah 100 persen dengan panjang 450 meter dan lebar 2 meter.
Untuk kelurahan Sepinggan di RT 24, pengaspalan badan jalan Tesoro panjang 350 meter lebar 3 meter ditambah pembuatan jembatan panjang 6 meter lebar 5 meter dengan hasil 100 persen.
Masih di kelurahan Sepinggan di RT 27 membuat parit panjang 500 meter dan lebar 2 meter dengan 100 persen. Untuk kelurahan Manggar bertempat di RT 36 mengerjakan pengaspalan badan jalan proklamasi panjang 600 meter dan lebar 4 meter hasil yang dicapai seratus persen.
Pada bagian akhir amanatnya, Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI GR Situmeang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para gubernur, bupati, walikota beserta jajarannya dan instansi terkait, tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik seluruh kegiatan TMMD dapat berlangsung baik dan lancar.
Hadir pada acara penutupan TMMD ke-79 serta penyerahan hasil program TNI pada TMMD di wilayah Balikpapan antara lain para pejabat asisten Kasdam VI/Tpr, Kabalak, Danlanud Balikpapan, Danlanal Balikpapan serta para pejabat Polres setempat serta para pegawai pemkot. Rampungnya pembangunan infrastruktur pada enam lokasi dikemukakan melalui siaran pers ini dikeluarkan Kepala Penerangan Kasi Pensus Mayor Chb Santoso.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: