TNI Buka Pendaftaran Perwira Prajurit Karier

Tentara Nasional Indonesia memanggil para pemuda baik pria dan wanita wilayah Kalimantan Timur yang berminat untuk dididik menjadi Perwira Prajurit Karier TNI Tahun ajaran 2007. Pendaftaran dibuka pada minggu ke-3 Bulan Agustus sampai dengan minggu ke-4 bulan September 2007  melalui pengumuman Aspers Kasdam VI/Tpr nomor Peng/3/VIII/2008 tanggal 30 Agustus 2007 tentang penerimaan calon perwira prajurit karir TNI tahun ajaran 2007 wilayah panitia daerah Kalimantan.
Ketentuan dan persyaratan pendaftaran  antara lain Warga negara Indonesia, bukan personil TNI-POLRI maupun PNS. Berijazah Profesi Sarjana (S1) Diploma (D3), usia pada masuk pendidikan tanggal 2 Januari 2008 tidak lebih 25 tahun bagi berijazah D3, 27 tahun bagi berijazah S1 dan D3 Anestesi, dan tidak lebih dari 32 tahun yang berijazah profesi dokter apoteker dan psikologi.
IPK  (akumulasi dengan ujian negara untuk perguruan tinggi swasta) tidak kurang dari 2,4 untuk profesi dokter umum, apoteker, dan psikolog. Nilai 2,8 yang berijazah S1. Nilai 2,7 yang memegang ijazah D3.
Para calon berasal dari perguruan tinggi swasta harus sudah lulus ujian negara dengan melampirkan tanda lulus yang dilegalisasi oleh Kopertis. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama pendidikan kecuali untuk pendaftar profesi dokter diperbolehkan nikah belum punya anak dan sanggup tidak mempunyai anak atau hamil selama dalam pendidikan pertama.
Berkelakuan  baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap disertai surat keterangan dari kepolisian setempat.
Sehat jasmani dan rohani. Tinggi badan Pria minimal 163 sentimeter. Tinggi Badan untuk wanita minimal 155 sentimeter dengan berat badan yang seimbang. Melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun sejak dilantik menjadi perwira TNI.
Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk pendidikan pertama TNI. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.
Tempat pendaftaran untuk wilayah Kaltim di Ajendam VI/Tpr Balikpapan dan Ajenrem 091/Asn Samarinda. Untuk wilayah Kalimantan Selatan di Lanal Banjarmasin dan Ajenrem 101/Ant. Untuk Wilayah Kalimantan Tengah bisa mendaftar di Ajenrem 102/Pjg. Untuk wilayah Kalimantan Barat di Lanud Supadio Pontianak dan Ajenrem 121/Abw
Para calon diharap datang sendiri dengan membawa administrasi asli yang meliputi KTP calon, akte kelahiran, STTB/Ijazah SD, SLTP, SLTA dan S1/D3 serta transkrip studi dengan nilai IPK dan photo copynya masing-masing 2 lembar serta pas poto hitam putih terbaru ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar. Persyaratan kurang jelas para calon bisa mendatangi tempat pendaftaran yang telah ditentukan panitia daerah wilayah kalimantan. Demikian siaran pers dikeluarkan oleh Kepala Penerangan Letkol Inf Andi Suyuti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: