Sah setelah Mengikuti Diklat

120 CPNS Guru Ikuti Diklat Prajabatan Angkatan XVIII
* Persiapan menuju pengangkatan PNS

Balikpapan, Tribun -Sebanyak 120 tenaga guru honor yang diterima sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot Balikpapan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan golongan III angkatan  XVIII di lingkungan pemerintah kota Balikpapan, Selasa (18/9).  Kegiatan  yang berlangsung hingga 10 Oktober 2007 bertempat di Asrama Haji Batakan Balikpapan ini menghadirkan sembilan  widyaiswara Provinsi Kalimantan Timur dan pejabat struktural Pemkot Balikpapan yang bertindak sebagai instruktur yang menyampaikan materi Diklat.
Kasubid  Diklat Perjenjangan Badan Kepegawaian Daerah Kota Balikpapan Syahrul Anwar  mengatakan, peserta yang mengikuti Diklat adalah tenaga honor yang diterima pada seleksi penerimaan CPNS. Mereka wajib mengikuti Diklat Prajabatan sebagai bagian persyaratan pengesahan pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil.
“Peserta yang mengikuti diklat adalah yang menyandang golongan III dari tenaga pengajar di sekolah. Penyelenggaraan Diklat pada peserta dibagi dalam tiga kelas yang mendatangkan instruktur dari Widyaiswaran Bandiklat Propinsi Kaltim,” ujarnya.
Menurut dia, CPNS baru dinyatakan sah menyelesaikan tahapan pengangkatan apabila sudah menyelesaikan pendidika dan latihan prajabatan tersebut. Selesai Diklat itu akan dijadikan kajian dan evaluasi untuk pengangkatan CPNS menjadi PNS.
Materi Diklat yang disampaikan instruktur mengenai banyak hal terutama peningkatan wawasan dan pengetahuan peserta mengenai ilmu pemerintahan,  good governance dan tata laksana administrasi pemerintahan. Diklat itu dilaksanakan dalam bentuk ceramah, diskusi, dialog interaktif dan model pelatihan lainnya.(rid)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: