Penumpang Tujuan Surabaya Kecewa

Kapal KM Mandiri rute Balikpapan-Surabaya mengundur jadwal  keberangkatan dari Rabu (26/9) mejadi Kamis (27/9). Perubahan jadwal itu sudah direncakan PT Prima Vista. Namun akibat pengunduran jadwa tersebut, sejumlah penumpang kecewa, karena sudah tiba di Pelabuhan Semayang lebih awal.
“Saya sudah beli tiket ini Senin, jadwalnya Rabu pukul 17.000. Tetapi setalah saya tiba di sini  ternyata berangkatnya ditunda,” kata Zeth M, penumpang asal Panajam. Dengan penundaan itu Zeth, yang kebetulan bersama keluarganya, merasa jenuh dan capek karena harus menginap di pelabuhan. Perubahan jadwal ini ditambah lagi dengan penundaan keberangkatan, yang diketahui pukul 06.00 Wita ternyata mundur hingga pukul 12.00 Wita. Penumpang lainnya Suparman juga mengatakan demikian. Lelaki yang bekerja di sebuah proyek di Babulu ini tiba di Pelabuhan Semayang, Rabu (26/9). Informasi mengenai perubahan jadwal itu tidak ia ketahui. Sehingga ia datang lebih awal dan harus menginap di Semayang.
Sementara itu, Kepala Cabang PT Prima Vista Joko Muiz saat dikonfirmasi mengatakan, perubahan jadwal tersebut sudah diinformasikan sebelumnya. Namun, karena calon penumpag yang akan naik datang dari berbagai daerah di Kaltim, termasuk daerah pelosok, infromasi perubahan itu tidak sampai ke telinga masyarakat.
“Sebenarnya mereka sudah biasa dengan jadwal sebelumnya, jadi ketika mereka datang ke sini kecele,” kata Joko. Menurut Joko hal semacam itu sudah biasa dan lumrah. Apalagi bila kapal tidak bisa bongkar karena air surut, kapal akan tertunda keberangkatannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: